Intensitas Latihan PSS Sleman Dinaikkan, Kelincahan Pemain Dilatih    

Latihan diberikan secara bertahap

Sleman, IDN Times - Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 masih libur dengan adanya jeda kompetisi. PSS Sleman terus melakukan persiapan jelang bergulirnya Pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024. Penggawa PSS Sleman sudah berlatih selama satu pekan lebih disertai intensitas latihan yang meningkat.

1. Materi latihan diberikan bertahap

Intensitas Latihan PSS Sleman Dinaikkan, Kelincahan Pemain Dilatih    Kiper PSS Sleman, Muhammad Ridwan (pssleman.id)

Penjaga Gawang PSS Sleman, Muhammad Ridwan, menjelaskan sesi latihan yang diberikan Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic kepada dirinya dan kolega. Menurutnya, materi latihan diberikan secara bertahap setiap pekannya.

“Materi latihan yang diberikan untuk hari ini dan sebelumnya, yakni adaptasi kondisi kami para pemain. Hal ini mengingat kami diberikan libur panjang sekitar dua minggu sebelumnya,” katanya pada Selasa (16/01/2024).

 

2. Latihan fisik dan taktik juga diberikan

Intensitas Latihan PSS Sleman Dinaikkan, Kelincahan Pemain Dilatih    Penggawa PSS Sleman berlatih (Instagram/pssleman)

Ridwan menambahkan materi latihan pada pekan ini mulai ditingkatkan intensitasnya baik secara fisik maupun taktikal. “Kami para pemain juga sudah mulai beradaptasi dengan materi latihan dari tim pelatih. Secara level latihan, intensitasnya juga sudah mulai dinaikan karena untuk persiapan sesi uji tanding dan laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 lawan Persikabo 1973, Minggu (04/02/2024) bulan depan,” ucap mantan Penjaga Gawang Madura United FC ini.

Baca Juga: Mulai Dampingi Pemain, Ini Program Pelatih Fisik Baru PSS Sleman

3. Kelincahan pemain turut dilatih

Intensitas Latihan PSS Sleman Dinaikkan, Kelincahan Pemain Dilatih    Kiper PSS Sleman, Mohammad Ridwan / pssleman,id

Ridwan membeberkan materi latihan yang menjadi fokus dari tim pelatih. “Titik berat latihan pada pekan ini lebih ke materi strength dan agility karena setelah libur lama, badan agak kaku untuk meningkatkan kelincahan pada tubuh para pemain,” ujar pemilik nomor punggung 12 di PSS ini.

Baca Juga: PSS Sleman Rekrut Pelatih Fisik dan Analisis Video dari Eropa

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya