Comscore Tracker

Hujan Disertai Angin Kencang di Yogyakarta Timpa Mobil hingga Warung 

Sebuah mobil di parkir XXI Empire tertimpa pohon

Kota Yogyakarta, IDN Times - Sebuah mobil Honda Brio tertimpa pohon trembesi saat parkir di area bioskop XXI Empire di Jalan Urip Sumoharjo.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta, Nur Hidayat mengatakan hal tersebut terjadi saat hujan disertai angin kencang terjadi hari ini. 

"Selain di tempat parkir XXI, di Jalan Lempuyangan pohon waru tepatnya di depan Stasiun Lempunyangan, Bausasran roboh menimpa mobil Ayla," papar Nur Hidayat, Jumat (19/11/2021).

1. Timpa warung dan kendaraan

Hujan Disertai Angin Kencang di Yogyakarta Timpa Mobil hingga Warung Pohon tumbang di Kota Yogyakarta . Instragram/bpbddiy

Walaupun tidak ada korban jiwa, kerusakan lainnya akibat pohon tumbang menimpa sebuah sebuah warung. "Di Lempuyangan terjadi di dua tempat, selain menimpa mobil juga sebuah warung di pinggir jalan," tambah Nur.

 

Baca Juga: Hujan Turun Deras, Wisata Pasar Kebon Empring Bantul Kebanjiran

2. Pohon Kenari setinggi 15 meter di depan Balai Yasa tumbang

Hujan Disertai Angin Kencang di Yogyakarta Timpa Mobil hingga Warung Pohon tumbang di Balai Yasa Bengkel Kereta Api di Yogyakarta . Instragram/bpbddiy

Pohon tumbang di Kota Yogyakarta juga terjadi di Jalan Kusbini dan menutup akses jalan serta menimpa pagar bengkel kereta api Balai Yasa. Pohon yang tumbang adalah Kenari dengan tinggi 15 meter dan berdiameter sekitar dua meter.

BPBD Yogyakarta juga mencatat kejadian pohon tumbang di Pakualaman yang menutup akses jalan, serta satu pohon Talok tumbang di Suryowijayan yang menutup akses jalan serta menimpa mobil.

3. 10 pohon tumbang

Hujan Disertai Angin Kencang di Yogyakarta Timpa Mobil hingga Warung Poon tumbang di Kota Yogyakarta. Instragram/bpbddiy

Data dari BPBD DIY, hujan disertai angin di Kota Yogyakarta mengakibatkan empat pohon tumbang menimpa satu warung, dua mobil dan dan empat sepeda motor serta menutup akses dua jalan. Sementara di Kabupaten Sleman, sebanyak enam pohon tumbang.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya