Ganjar-Mahfud Kampanye di Kulon Progo, Jokowi Kunjungi Jogja

Jokowi mengaku tidak ada motif politik

Kulon Progo, IDN Times - Paslon nomo urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, pada Minggu (28/1/2024) bakal melakukan kampanye terbuka di Alun-alun Wates, Kulon Progo. 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bakal menghadiri kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat 03. Selain itu sejumlah tokoh lainnya yang hadir adalah Yenny Wahid, istri Ganjar Siti Atikoh, Butet Kartaredjasa dan Arsyad Rasyid, serta Slank.

1. Megawati bakal dampingi Ganjar-Mahfud

Ganjar-Mahfud Kampanye di Kulon Progo, Jokowi Kunjungi JogjaPresiden ke-5 RI Megawati Soekarno-Putri memberikan sambutan pada 'Hajatan Rakyat'. (Dok. TKN Ganjar-Mahfud)

Sekretaris DPD PDIP DIY Totok Hedi Santoso mengatakan, berbagai kegiatan yang digelar di antaranya kesenian rakyat berupa penampilan 333 penari perempuan, senam, melukis, dan penampilan, Slank. "Massa yang hadir yang sekitar 11 ribu," ujar Totok pada Jumat (26/1/2024).

2. Jokowi mengaku tidak ada motif politik

Ganjar-Mahfud Kampanye di Kulon Progo, Jokowi Kunjungi JogjaPresiden Joko Widodo (Jokowi) bermain sepak bola di Lapangan Gamplong, Sleman (IDNTimes/Tunggul Damarjati)

Sementara itu hari ini Jokowi datang di Jogja. Bertempat di Lapangan Glampong Sleman, Jokowi yang bermain sepak bola menegaskan tak ada motif politik di balik kunjungannya ke Sleman.

"Ya kita ini di Sleman, dan ini kan main bola. Main bola, untuk menyambut besok pertandingan Indonesia (melawan) Australia di Qatar, nggak ada hubungannya dengan politik," kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Main Bola di Jogja, Dukung Timnas Indonesia Tembus 16 Besar

3. Jokowi mengaku tidak mengetahui pemilihan lokasi

Ganjar-Mahfud Kampanye di Kulon Progo, Jokowi Kunjungi JogjaPresiden Joko Widodo (Jokowi) bermain sepak bola di Lapangan Gamplong, Sleman (IDNTimes/Tunggul Damarjati)

Jokowi mengklaim tak mengetahui alasan di balik dipilihnya lokasi Lapangan Gamplong untuk agendanya hari ini. Demikian pula soal mengapa lokasinya berdekatan dengan Wates, Kulon Progo yang akan jadi tempat kampanye Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersama Megawati Soekarnoputri besok Minggu (28/1/2024).

"Nggak tahu, (dekat dengan Kulon Progo) nggak tahu. Pemilihan lokasi di Desa Gamplong di Kabupaten Sleman ya kita ingin mendekatkan diri dengan masyarakat di desa, itu saja," klaim Jokowi.

Pertanyaan soal lokasi ini mencuat seiring dengan adanya anggapan agenda kunjungan kerja Jokowi belakangan ini yang hampir selalu mengekor agenda kampanye Ganjar.

Baca Juga: Malam Minggu Ganjar Temui Emil Salim, Bahas Persiapan Materi Debat?

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya