Comscore Tracker

Catat, Mulai Besok Selasa Wage kembali Digelar di Malioboro!

Ada workshop hingga pertunjukan mulai sore hingga malam hari

Yogyakarta, IDN Times -  Kegiatan Selasa Wage yang lama absen gegara pandemik, mulai besok Selasa (12/7/2022) kembali hadir. Aktivitas luring pertama Selasa Wagen akan dimulai jam 15.30 WIB, dari ujung Jalan Malioboro sampai dengan Jalan Pangurakan hingga pukul 21.05 WIB. 

1. Ini berbagai acara di Selasa Wage besok

Catat, Mulai Besok Selasa Wage kembali Digelar di Malioboro!Pesepeda menikmati jalan Malioboro yang bebas dari kendaraan bermotor. (IDN Times/Febriana Sinta)

Berdasarkan unggahan akun Instagram @pariwisata.jogjakarta, kegiatan Selasa Wage akan diisi oleh beberapa komunitas. Antara lain workshop pembuatan uang kertas dluwang, ecoprint, senam kaluhuran yang dilakukan oleh Perempuan Berkebaya. 

Kegiatan musik akan menampilkan beberapa genre di tempat yang berbeda, yaitu pertunjukan musik rock di bekas Gedung Koni mulai pukl 18.00 - 21.00 WIB, musik keroncong di depan BPD DIY hingga kesenian rakyat jatilan dan reog.  

 

2. Awalnya kegiatan ini untuk membersihkan Malioboro

Catat, Mulai Besok Selasa Wage kembali Digelar di Malioboro!Ilustrasi siswa Taman Kanak-Kanak (TK). IDN Times/Febriana Sinta

Sebelum masa pandemik dan saat pedagang kaki lima (PKL) masih berada di kawasan Malioboro, kegiatan ini dimulai sejak pagi hari. Para pedagang melakukan kegiatan untuk membersihkan wilayah tempat mereka berjualan.

Acara dilanjutkan hingga malam hari dengan menghadirkan banyak kegiatan yang dilakukan komunitas warga. Di antaranya menari bersama, flash mob, dan pertunjukan musik. 

   

Baca Juga: 8 Hotel Berbintang di Kawasan Malioboro, Harga Mulai Rp300 ribu 

3. Selasa Wage digelar setiap 35 hari

Catat, Mulai Besok Selasa Wage kembali Digelar di Malioboro!Andong tetap beroperasi saat penutupan Malioboro. IDN Times/Febriana Sinta

Selasa Wage awalnya memberikan keleluasaan bagi pejalan kaki dan pesepeda untuk menikmati Malioboro tanpa adanya mobil dan sepeda motor.

Kegiatan yang dilakukan setiap 35 hari ini menjadi saat yang ditunggu bagi warga dan wisatawan karena bebas berjalan kaki dan menikmati Malioboro tanpa gangguan kemacetan.   

Baca Juga: Kopi Joss Slasar Malioboro, Tempat Nongkrong Dekat Stasiun Tugu

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya