Comscore Tracker

BMKG Perkirakan Hujan Deras dan Angin Kencang Terjadi di Sleman Utara 

BMKG ingatkan gelombang laut mencapai 4 meter

Sleman, IDN Times - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan pada siang sebagian wilayah di Sleman akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga deras, disertai petir dan angin kencang.

Hujan deras ini diperkirakan akan terjadi di wilayah Sleman bagian utara dan Kulon Progo bagian utara ,” papar Kepala Staklim BMKG Yogyakarta, Reni Kraningtyas dalam keterangan, Sabtu (4/12/2021). 

 

 

1. Hujan ringan terjadi di Bantul dan Gunungkidul

BMKG Perkirakan Hujan Deras dan Angin Kencang Terjadi di Sleman Utara Ilustrasi Hujan. IDN Times/Sukma Shakti

Tak hanya di Sleman, beberapa wilayah di DIY juga berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang di saat pagi hari beberapa wilayah berawan hingga potensi terjadi hujan. Reni menjelaskan wilayah yang kemungkinan terjadi hujan ringan adalah di Kabupaten Bantul bagian selatan dan Gunungkidu bagian selatan. 

“Diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan di dua wilayah yaitu Bantul dan Gunungkidul bagian selatan,” ujar Reni.

Baca Juga: Aktivitas Merapi Tetap Tinggi, Ini yang Terjadi Selama Sepekan  

2. BMKG ingatkan gelombang laut mencapai 4 meter

BMKG Perkirakan Hujan Deras dan Angin Kencang Terjadi di Sleman Utara Ilustrasi gelombang tinggi (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

BMKG memperkirakan gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 2,5 hingga 4 meter. Reni mengingatkan agar warga berhati-hati dengan terjadinya peningkatan gelombang di perairan selatan Yogyakarta. 

“Hati-hati dengan peningkatan ini, karena termasuk dalam kategori tinggi, pungkas Reni.

 

3. Suhu udara berkisar antara 21 hingga 30 derajat

BMKG Perkirakan Hujan Deras dan Angin Kencang Terjadi di Sleman Utara ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

BMKG Yogyakarta juga menyebutkan suhu udara berkisar antara 21 hingga 30 derajat Celcius dengan kelembapan antara 65 hingga 100 persen.Sedangkan arah mata angin dari barat daya hingga barat laut dengan kecepatan maksimum 25 kilometer per jam

 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya