Black Bos, Sapi dari Sleman Jadi Pilihan Hewan Kurban Jokowi 

2 sapi dari Sleman jadi hewan kurban pilhan Presiden Jokowi

Sleman, IDN Times -  Sebanyak dua hewan kurban dari Kabupaten Sleman dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai hewan kurban. Tim kepresidenan memilih sapi milik Muhammad Badar, warga Kapanewon Mlati, dan sapi milik Tri Purwanto, warga Kapanewon Pakem. 

 

1. Black Bos miliki berat 1 ton lebih

Black Bos, Sapi dari Sleman Jadi Pilihan Hewan Kurban Jokowi BlackBoss adalah sapi milik Muhammad Badar di Sleman yang menjadi pilihan Presiden Jokowi (AntaraPhoto)

Black Bos adalah sapi milik Muhammad Badar yang memiliki bobot berat badan 1 ton lebih. Sapi dengan warna hitam ini dibeli Jokowi seharga Rp107 juta. Rencananya Black Bos akan dikirim sebagai hewan kurban saat Iduladha di Tepus, Gunungkidul. Sedangkan sapi milik Tri Purwanto, warga Pakem memiliki berat 850 kilogram. 

 

2. Hampir tiap tahun sapi di Sleman jadi hewan kurban pilihan Jokowi

Black Bos, Sapi dari Sleman Jadi Pilihan Hewan Kurban Jokowi Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. (Dok. Humas Pemkab Sleman)

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengaku bangga dua sapi milik peternak di wilayahnya dipilih oleh tim Presiden Joko Widodo. Menurutnya hampir tiap tahun sapi dari Sleman terpilih menjadi hewan kurban Presiden.

"Sapi yang dari Kutu Tegal Mlati itu milik petani milenial Sleman. Nah ini tentu menjadi bukti bahwa petani milenial kita juga punya hasil nyata," katanya. dikutip Antara, Kamis (22/6/2023). 

 

Baca Juga: Dua Sapi dari Sleman Dipilih Jadi Hewan Kurban Jokowi

3. Yakin kebutuhan hewan kurban di Sleman tercukupi

Black Bos, Sapi dari Sleman Jadi Pilihan Hewan Kurban Jokowi ilustrasi hewan kurban (IDN Times/Aditya Pratama)

Setelah meninjau ketersediaan dan harga hewan ternak di Pasar Ambarketawang Gamping, Kustini yakin kebutuhan hewan kurban di wilayah Sleman tahun ini dapat tercukupi.

Baca Juga: Jadi Korban Kekerasan Seksual di Kos, Mahasiswi Lapor Polda DIY 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya