Comscore Tracker

AirAsia Rute Jogja - Singapura Mulai Minggu Terbang dari YIA    

Frekuensi penerbangan sebanyak 4 kali dalam sepekan

Kulon Progo, IDN Times - Penerbangan ke luar negeri dari Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Kulon Progo bertambah satu lagi. Mulai besok Minggu (20/11/2022), AirAsia akan meramaikan layanan penerbangan dari Jogja menuju Singapura.

1. Frekuensi penerbangan sebanyak 4 kali dalam sepekan

AirAsia Rute Jogja - Singapura Mulai Minggu Terbang dari YIA    Yogyakarta International Airport (YIA). (IDN Times/Paulus Risang)

Penerbangan rute baru ini akan dilayani oleh Indonesia AirAsia (kode penerbangan QZ) dengan frekuensi sebanyak empat kali per minggu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Berdasarkan keterangan tertulis pihak AirAsia, pengeoperasian kembali penerbangan Jogja - Singapura sekaligus untuk mendukung pengembangan pariwisata dan pemulihan perekonomian Jogja melalui potensi tambahan wisatawan dari negara Singapura. 

2. AirAsia juga layani rute Jogja - Kuala Lumpur - Jogja

AirAsia Rute Jogja - Singapura Mulai Minggu Terbang dari YIA    Pesawat AirAsia (IDN Times/Helmi Shemi)

Sebelumnya, AirAsia juga melayani penerbangan rute Jogja - Kuala Lumpur - Jogja. Penerbangan AirAsia KUL-YIA-KUL yang dimulai di akhir April 2022, sementara beroperasi sebanyak dua kali dalam satu minggu, yaitu pada hari Jumat dan Minggu. Maskapai AirAsia menggunakan pesawat jenis Airbus A320 Neo berkapasitas 186 penumpang.

Baca Juga: Malaysia Airline Mulai Rute Penerbangan dari Bandara YIA  

3. Maskapai Scoot layani penerbangan 2 kali seminggu

AirAsia Rute Jogja - Singapura Mulai Minggu Terbang dari YIA    Maskapai penerbangan Scoot Tigerair. (scoot.vn)

Selain maskapai AirAsia, Bandara YIA juga mempunyai jadwal penerbangan internasional rute Jogja - Singapura mulai Sabtu (16/11/2022) menggunakan maskapai Scoot. Jadwal penerbangan dilakukan dua kali dalam seminggu, yaitu pada Sabtu dan Senin pukul 08.25 WIB dan berangkat kembali pada 09.20 WIB.  

Baca Juga: 2 Maskapai Luar Negeri Bakal Landing di Bandara YIA Kulon Progo 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya