9 Lokasi Perayaan Tahun Baru di Jogja, Pilih yang Mana? 

Ada penyalaan kembang api hingga dragrace

Yogyakarta, IDN Times - Kawasan Malioboro dan Tugu Jogja menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan. Namun untuk tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta memastikan tidak ada perayaan malam tahun baru di kawasan ini. 

Humas Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui Instagram @humasjogja, membagikan sembilan lokasi yang bisa kamu pilih sebagai tempat untuk pergantian tahun baru. Berikut tempat dan acaranya, selamat memilih.   

1. Kabupaten Sleman

9 Lokasi Perayaan Tahun Baru di Jogja, Pilih yang Mana? Potret Plaza Ambarrukmo (IDN Times/Holy Kartika)

Di Kabupaten Sleman, terdapat dua tempat yang bisa kamu pilih untuk melihat penyalaan kembang api, yaitu bertempat di Ambarrukmo Plaza dan Tip Tap Toe. 

2. Kabupaten Bantul

9 Lokasi Perayaan Tahun Baru di Jogja, Pilih yang Mana? instagram.com/pasarsenigabusanbantul

Ada dua acara yang bisa kamu pilih untuk malam tahun baru, yaitu Bantul Night Market berlokasi di Pasar Seni Gabusan dimulai pukul 15.00 - 22.00 WIB. Kedua, acara organ tunggal di Pantai Goa Cemara mulai pukul 19.00 WIB - selesai. 

Baca Juga: Malioboro Tetap Dibuka saat Perayaan Tahun Baru

Baca Juga: Sleman Berpotensi Turun Hujan saat Tahun Baru 

3. Kabupaten Gunungkidul

9 Lokasi Perayaan Tahun Baru di Jogja, Pilih yang Mana? spot foto di Heha Ocean View, Gunung Kidul (instagram.com/hehaoceanview)

Perayaan malam pergantian tahun baru di Gunungkidul lebih meriah. Terdapat empat tempat yang bisa jadi pilihanmu. Pertama, Lapangan Udara TNI AU, Playen, digelar acara New Year Dragrace dan Dragbike 2022-2023, dimulai pukul 13.00 - 20.00 WIB. 

Kedua, acara panggung hiburan rakyat dimulai pukul 16.00 WIB- selesai di Alun - Alun Wonosari. Ketiga, penyalaan kembang api di Heha Sky View, Pathuk mulai pukul 19.00 - 00.30 WIB, dan Heha Sky Ocean, di Panggung pukul 21.00 -- 01.00 WIB.       

4. Kabupaten Kulon Progo

9 Lokasi Perayaan Tahun Baru di Jogja, Pilih yang Mana? Waduk Sermo, salah satu destinasi wisata di Kulon Progo di Perbukitan Menoreh. Dok.Pribadi/Holy Kartika

Di Kabupaten Kulon Progo, acara perayaan malam tahun baru dilakukan di tempat wisata Waduk Sermo, Kokap. Acara akan dimulai pukul 20.00 WIB- selesai. 

Ada sembilann tempat yang bisa kamu pilih untuk merayakan pergantian tahun di DIY, kamu mau pilih yang mana? Tetap waspada dan berhati-hati ya. 

Baca Juga: 3 Destinasi di Bantul Gelar Konser Musik di Malam Tahun Baru

Baca Juga: Alun-Alun Selatan Kota Yogyakarta Ditutup saat Malam Tahun Baru 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya