Warga Bantul Temukan Sesosok Mayat di Dam Kali Opak

Tak ditemukan identitas di tubuh jenazah

Bantul, IDN Times - Warga Bantul menemukan mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas di Dam Kali Opak tepatnya di Jembatan Kretek 1, Padukuhan Kretek, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul pada Jumat (12/5/2024) sekitar pukul 06.15 WIB.

1. Warga laporkan penemuan ke polisi

Warga Bantul Temukan Sesosok Mayat di Dam Kali OpakKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry.(IDN Times/Daruwaskita))


Menurut keterangan Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry, penemuan mayat berawal saat ada warga yang melihat sesosok mayat terapung di Dam Kali Opak tak jauh dari Jembatan Kretek 1. Selanjutnya melaporkan penemuan mayat tersebut ke Pos Pengamanan Lebaran di TPR Induk Pantai Parangtritis.

"Polisi selanjutnya mendatangi lokasi penemuan mayat yang mengapung di Dam Kali Opak di bawah Jembatan Kretek 1," katanya, Jumat (12/5/2024).

2. Mayat dievakuasi Tim SAR Gabungan

Warga Bantul Temukan Sesosok Mayat di Dam Kali OpakIlustrasi seseorang yang meninggal dunia. (IDN Times/istimewa)

Selanjutnya Tim SAR Gabungan, kata Jeffry, mengevakuasi mayat dari Dam Kali Opak ke daratan untuk dilakukan identifikasi oleh petugas dari Inafis Polres Bantul dan petugas medis dari Puskesmas Kretek.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas Kretek menyatakan, korban berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan sekitar 150-160 sentimeter, kulit sawo matang, rambut hitam pendek, berjenggot tipis, botak bagian atas bengkak mayat.
"Mayat Mr. X dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut," ucapnya.

Baca Juga: Ini Tarif Parkir Resmi Tempat Wisata di Kabupaten Bantul

3. Tak ada identitas korban

Warga Bantul Temukan Sesosok Mayat di Dam Kali OpakPenemuan mayat mengapung di bawah Jembatan Kretek 1.(Dok.Polres Bantul)

Jeffry menambahkan saat ditemukan mayat dalam kondisi mulut mengelupas, kulit tangan, kaki mengelupas (bagian perut, lutut kanan kiri). Ada juga luka robek di dahi kanan. "Korban diperkirakan sudah meninggal sekitar tiga sampai empat hari yang lalu," ucapnya.
Sedangkan pemeriksaan dari Tim Inafis Polres Bantul tidak ditemukan identitas korban (alat Mambis Tim Inafis tidak mendeteksi identitas mayat).

Baca Juga: H+1 Lebaran, Kedatangan Penumpang di Daop 6 Capai Angka Tertinggi

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya