Viral Konsumsi di Pelantikan KPPS, Ketua KPU Bantul: Miskomunikasi

Klaim ada miskomunikasi dengan penyedia katering

Bantul, IDN Times - Postingan terkait menu makanan dalam pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Bantul yang mempertanyakan kepantasan menu makan dengan besaran anggaran viral di media sosial.

Dalam unggahan akun Twitter/X @merapi_uncover, tertulis, "Jan yo pelantikan KPPS ngene ki yo wangun? Apakah pantas seharga 25.000 dengan lauk seperti ini? Kalau dari awal dipasrahkan konsumsi ke PPS masing-masing terlihat lebih jelas konsumsinya."

Dalam unggahan tersebut juga ditampilkan menu makanan dalam kota makanan yang berisi nasi, ayam satu potong, tempe kering, kerupuk hingga minuman air mineral dalam kemasan gelas plastik kecil. Kendati demikian, unggahan tersebut sudah dihapus saat berita ini ditulis. Sebagai penggantinya, akun @merapi_uncover mengunggah sejumlah foto snack dengan takarir, "Foto yang bisa dirasakan, apa kabar yang baru dilantik?"

1. Ada miskomunikasi antara KPU Bantul dan penyedia katering

Viral Konsumsi di Pelantikan KPPS, Ketua KPU Bantul: MiskomunikasiKetua KPU Bantul Joko Santosa.(Dok Polres Bantul)

Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Bantul, Joko Santosa, mengaku sudah mengetahui unggahan di media sosial terkait kepantasan menu konsumsi dalam pelantikan KPPS.

"Ini jadi perhatian kami. Jadi tadi memang ada miskomunikasi antara kami dengan pihak katering penyedia konsumsi," ujarnya, Kamis (25/1/2024).

2. Akan segera panggil pihak katering

Viral Konsumsi di Pelantikan KPPS, Ketua KPU Bantul: Miskomunikasiilustrasi bisnis katering rumahan (pexels.com/Naim Benjelloun)

Joko Santosa mengatakan, untuk memperjelas perkara tersebut, maka pihaknya akan memanggil pihak penyedia katering untuk konsumsi bagi KPPS.

"Ya nanti akan kita panggil. Kami akan klarifikasi ke pihak katering dengan menunjukkan yang viral di media sosial tersebut," ucapnya.

Baca Juga: Fakta Kalurahan Panggungharjo Bantul, Dipuji Mahfud MD saat Debat

3. Enggan sebut besaran anggaran konsumsi

Viral Konsumsi di Pelantikan KPPS, Ketua KPU Bantul: MiskomunikasiKetua KPU Bantul, Joko Santosa. (IDN Times/Daruwaskita)

Ketika ditanya besaran anggaran untuk konsumsi pelantikan anggota KPPS, Joko enggan berkomentar. Namun, dirinya memastikan permasalahan tersebut hanya miskomunikasi dan akan segera diselesaikan.

"Secepatnya akan kami selesaikan," pungkasnya.

Baca Juga: KPU Bantul Selesaikan Proses Sortir dan Lipat Suara Pemilu 2024

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya