Truk Kontainer Tabrak Sepeda Motor di Bantul, Satu Orang Meninggal

Pembonceng meninggal dunia di rumah sakit

Intinya Sih...

  • Kecelakaan sepeda motor dengan truk kontainer di Bantul, Jumat (6/9/2024) menyebabkan satu orang meninggal dunia.
  • Pengendara Honda Beat dan pemboncengnya jatuh di bawah truk kontainer akibat kecelakaan saat hendak belok ke kanan.
  • Pembonceng sepeda motor meninggal dunia di RSUD Wirosaban Kota Yogyakarta, sedangkan pengendara sepeda motor mengalami luka lecet.

Bantul, IDN Times - Kecelakaan antara sepeda motor dengan truk kontainer terjadi di Simpang Lima Gondowulung, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, pada Jumat (6/9/2024) sekitar pukul 17.45 WIB. Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia.

1. Kronologi kecelakaan

Truk Kontainer Tabrak Sepeda Motor di Bantul, Satu Orang MeninggalKasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry.(IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry mengatakan, kecelakaan berawal saat pengendara Honda Beat, Miftaqul Janah berboncengan dengan Suparti. Warga Pleret, Bantul melaju dari arah barat ke timur di sisi kiri truk kontainer yang dikemudikan oleh Samuji warga Bojonegoro.

Sesampainya di tempat kejadian perkara pengendara Honda Beat bermaksud belok ke kanan atau ke selatan. Hanya, karena jarak sudah dekat, pengemudi truk kontainer tidak bisa mengendalikan laju sehingga terjadi kecelakaan.

"Pengendara sepeda motor dan pemboncengnya terjatuh di jalan bersama kendaraannya, dan masuk ke bawah truk kontainer," katanya, Sabtu (7/9/2024).

2. Pembonceng sepeda motor meninggal di rumah sakit

Truk Kontainer Tabrak Sepeda Motor di Bantul, Satu Orang MeninggalPolisi olah TKP kecelakaan lalulintas di Simpang Lima Gondowulung Banguntapan Bantul.(Dok.Polres Bantul)

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka lecet di wajah dan kaki menjalani rawat jalan. Sedangkan pembonceng cedera kepala berat.

"Korban meninggal di RSUD Wirosaban Kota Yogyakarta," ujarnya.

Baca Juga: Polres Bantul Tegaskan Netral dalam Pilkada Serentak 2024

3. Sopir truk tidak mengalami luka-luka

Truk Kontainer Tabrak Sepeda Motor di Bantul, Satu Orang MeninggalKasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry. (IDN Times/Daruwaskita)

Sedangkan kendaraan Honda Beat mengalami kerusakan pada bodi depan pecah dan bodi sebelah kanan tergores.

"Truk kontainer mengalami kerusakan pada bemper depan tergores dan sopir tidak mengalami luka-luka," ujarnya.

Baca Juga: 7 Lagu Tentang Jogja, Mondar Mandir di Media Sosial

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya