Tim Koalisi Daerah di Bantul untuk Pemenangan Prabowo-Gibran Terbentuk

Belum ada instruksi dari tim pemenangan pusat 

Bantul, IDN Times - Tim Koalisi Daerah (TKD) Kabupaten Bantul yang merupakan koaliasi partai pengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, resmi dibentuk.

1. Pembentukan TKD dihadiri oleh partai KIM

Tim Koalisi Daerah di Bantul untuk Pemenangan Prabowo-Gibran TerbentukKetua DPC Gerindra Bantul, Datin Wisnu Pranyoto (kanan). (IDN Times/Daruwaskita)

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bantul, Datin Wisnu Pranyoto mengatakan TKD Bantul merupakan inisiasi dari Partai Gerindra, dengan tujuan untungan pemenangan Prabowo-Gibran untuk wilayah Kabupaten Bantul. 

Komposisi TKD adalah, sebagai ketua Datin Wisnu Pranyoto dari Partai Gerindra, Sekretaris, Paidi dari Partai Golkar dan Bendahara, Wildan Nafis dari Partai Amanat Nasional.

"Dalam pertemuan pembentukan TKD Bantul ini dihadiri oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, Gelora, Garuda dan Partai Prima," ucapnya, Sabtu (4/11/2023).

2. TKD masih menunggu petunjuk dari tim koalisi nasional

Tim Koalisi Daerah di Bantul untuk Pemenangan Prabowo-Gibran TerbentukPrabowo - Gibran (instagram.com/prabowo)

Terkait strategi dan tugas yang harus dilakukan, TKD masih menunggu petunjuk Tim Koalisi Nasional (TKN). "Yang jelas kita sudah siap jika ada tugas-tugas yang diberikan oleh TKN," terangnya.

Untuk urusan pendanaan, Datin mengatakan masih menunggu informasi dari pusat."Tentunya dari pusat akan mengucurkan anggaran untuk pemenangan Prabowo-Ganjar," tandasnya.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Ajak Relawan Kompak Hadapi Mantan Satu Barisan  

3. Menunggu instruksi tim pemenangan pusat

Tim Koalisi Daerah di Bantul untuk Pemenangan Prabowo-Gibran TerbentukKetua DPD PAN Bantul, Wildan Nafis. (IDN Times/Daruwaskita)

Hal yang sama diungkapkan Bendahara TKD Kabupaten Bantul. Menurut Wildan Nafis, pihaknya masih menunggu perintah dari pusat. "Tentunya juga harus menunggu waktu masa kampanye yang dilaksanakan tanggal 28 Oktober 2023.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya