Tenggelam di Sungai Serang Kulon Progo, Randika Ditemukan Meninggal

Randika dan 3 wisatawan tenggelam saat bermain air  

Kulon Progo, IDN Times - ‎Randika Putri wisatawan yang dinyatakan tenggelam di Sungai Serang di Pantai Glagah, Kulon Progo pada Rabu (5/1/2022), ditemukan tim SAR dalam kondisi meninggal dunia

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Yogyakarta, L Wahyu Efendi mengatakan korban ditemukan di sisi timur sungai Serang atau di kawasan Dermaga wisata Pantai Glagah yang berjarak kurang lebih satu kilometer dari tempat pertama kali dinyatakan tenggelam.

"Korban justru ditemukan terbawa arus ke Utara. Saat korban tenggelam dan hilang kondisi laut sedang pasang," katanya, Kamis (6/1/2022).

 

1. Korban ditemukan oleh pemancing

Tenggelam di Sungai Serang Kulon Progo, Randika Ditemukan MeninggalProses evakuasi korban laka sungai Serang.(doc.Basarnas Yogyakarta)

Korban ditemukan pertama kali oleh pemancing yang melihat benda mengapung, langsung lapor ke pegawai di Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Gladah. 

"Adanya informasi tersebut tim SAR gabungan mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi korban," ujarnya.

Selanjutnya dilakukan identifikasi jenazah serta ciri-ciri sesuai sesuai dengan korban yang terserat arus sungai Serang.

"Jenazah selanjutnya dibawa ke RSUD Wates dengan menggunakan mobil PMI Kulon Progo," ucapnya.

2. Sebanyak 2 orang meninggal dunia

Tenggelam di Sungai Serang Kulon Progo, Randika Ditemukan MeninggalKepala Basarnas Yogyakarta, Lalu Wahyu Efendi. IDN Times/Siti Umaiyah

Ditemukan satu lagi korban yang meninggal dunia, maka korban hilang akibat tenggelam di Sungai Serang berjumlah dua orang. 

"Dengan ditemukannya satu korban yang hilang, maka total ada dua korban yang meninggal dan dua korban wisatawan yang selamat," ungkapnya.‎

Baca Juga: Terserat Arus Sungai di Pantai Glagah, Wisatawan Tewas

3. Sebanyak 4 wisatawan hanyut

Tenggelam di Sungai Serang Kulon Progo, Randika Ditemukan MeninggalIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

‎Sebanyak empat wisatawan dari Boyolali, Jawa Tengah, terseret arus Sungai Serang di kawasan objek wisata Pantai Glagah, Kabupaten Kulon Progo. 

Koordinator Sarsatlinmas Wilayah V, Kulon Progo, Aris Widyatmoko, mengatakan korban yang meninggal yakni Fatih Deandra Auliaska (16) dan Radinka Putri (9). Sementara dua korban selamat Ismadi (47) dan Zulfa Ulil Abas (16). 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya