Satlantas Polres Bantul Ingatkan Pengendara Selalu Memakai Masker 

Satlantas bagikan masker gratis 

Bantul, IDN Times - ‎Satuan Lalu-Lintas Polres Bantul membagikan masker secara gratis untuk pengguna jalan di Simpang Empat Klodran, Bantul. Pembagian juga merupakan sosialisasi agar masyarakat selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

1. Pembagian masker kepada pengguna jalan bagian dari kampanye Keselataman Operasi Progo 2020‎

Satlantas Polres Bantul Ingatkan Pengendara Selalu Memakai Masker Pembagian masker gratis oleh Satlantas Polres Bantul kepada pengendara. IDN Times/Daruwaskita

Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Cerrynnova mengatakan pembagian masker gratis kepada pengguna jalan ini bagian dari pelaksanaan giat Operasi Keselamatan Progo 2020 yang biasanya digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pemakai jalan. Namun saat ini terjadi pandemi COVID-19, maka prioritas kegiatan dialihkan untuk penanggulangan dan pencegahan virus corona.

"Sasaran kita meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat mengakibatkan penularan COVID-19 di wilayah Bantul," katanya, Selasa (7/4).

Baca Juga: Cegah Penyebaran COVID-19, Polda DIY Bubarkan 1.428 Kerumunan Massa

2. Personil Satlantas Polres Bantul gelar pertunjukan cara menanggulangi COVID-19‎

Satlantas Polres Bantul Ingatkan Pengendara Selalu Memakai Masker Peragaan cara menanggulangi penyebaran COVID-19 oleh personil Satlantas Polres Bantul. IDN Times/Humas Polres Bantul

Disela-sela pemberian masker gratis, petugas Satuan Lalu-Lintas Polres Bantul juga menggelar pertunjukan cara penanggulangan dan pencegahan COVID-19. 

Diharapkan dengan adanya pertunjukan ini masyarakat semakin mengerti virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut sangat berbahaya. 

3. Himbau masyarakat tetap di rumah, selalu cuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan jaga jarak‎

Satlantas Polres Bantul Ingatkan Pengendara Selalu Memakai Masker instagram.com/ idntimes

Lebih jauh Cerrynnova mengatakan, Operasi Keselamatan Progo 2020 ini juga untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu-lintas.

"Patuhi instruksi dari pemerintah untuk selalu menggunakan masker ketika ke luar rumah apalagi di jalan raya. Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting. Selalu cuci tangan dengan sabun pada air mengalir sesering mungkin dan jaga jarak," terangnya.‎

Baca Juga: Kasus Positif COVID-19 Naik 1 Kasus, Jumlah PDP Menjadi 381 Orang  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya