Relawan Blusukan Jokowi Jogja, Gelar Pasar Murah di Gunung Kidul

Ajak masyarakat laksanakan pemilu damai

Gunung Kidul, IDN Times - Relawan Blusukan Jokowi Jogja kembali mengadakan pasar murah yang kali ini berlangsung di rumah Ibu Wasilah, Pedukuhan Tambakrejo, Desa Sodo, Kecamatan  Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Minggu (7/4).

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB menyediakan 250 paket sembako seharaga Rp20.000. Paket itu berisi 2kg beras, 1kg gula, 1lt minyak, dan sabun mandi. 

1. Pasar murah untuk merangkul masyarakat prasejahtera

Relawan Blusukan Jokowi Jogja, Gelar Pasar Murah di Gunung KidulIDN Times/istimewa

Ketua Panitia Pasar Murah Blusukan Jokowi Vipia Yanuachandra mengatakan acara pasar murah di Kabupaten Gunungkidul ini merupakan pasar murah ketiga setelah sebelumnya digelar di Sleman dan Bantul.

"Tujuan Pasar Murah Blusukan Jokowi untuk merangkul masyarakat prasejahtera di daerah Gunungkidul dan sekitarnya," ujarnya.

2. Ingatkan masyarakat lakukan pemilu damai dan hidup rukun

Relawan Blusukan Jokowi Jogja, Gelar Pasar Murah di Gunung KidulIDN Times/istimewa

Selain itu, panitia juga mengedukasi masyarakat agar mengedepankan pemilu damai dan mengutamakan nuansa guyub dan rukun. Pasar Murah Blusukan Jokowi ini juga menjadi ajang sosialisasi terkait hasil kerja nyata pemerintahan Presidon Jokowi selama ini yang berdampak langsung kepada masyarakat.

"Harapannya masyarakat tahu persis siapa Pak Jokowi, dan elektabilitas Pak Jokowi naik. Karena pasar sembako lebih mengena, kita langsung ke bawah dan tepat sasaran," ujarnya.

3. Tetap jalin silaturahmi dan persaudaraan

Relawan Blusukan Jokowi Jogja, Gelar Pasar Murah di Gunung KidulIDN Times/istimewa

Ia juga berharap di bulan Pemilu ini jalinan silaturahmi dan persaudaraan antar warga senantiasa damai dan bersahabat. Begitu juga nanti setelah pemilu berlangsung.

"Kepada masyarakat, Relawan Blusukan Jokowi Jogja mengajak untuk mengedepankan rasa kekeluargaan antar sesama, gotong-royong, dan semangat kerja nyata sebagaimana semangat pemerintahan Presiden Jokowi selama ini," terangnya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya