Pulang Berwisata dari Pantai Baron, Bus Terguling di Jalan Imogiri

Sebanyak 9 orang alami luka-luka

Bantul, IDN Times - Bus wisata terguling di Jalan Imogiri Panggang, tepatnya di Padukuhan Lanteng 2 RT 02, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul pada Minggu (21/4/2025), sekitar pukul 15.40 WIB. 

Bus mengangkut sebanyak 38 penumpang, warga Sungapan, Sedayu, Bantul, dalam perjalanan pulang berwisata di Pantai Baron, Gunungkidul. 

 

1. Kronologi bus alami kecelakaan tunggal

Pulang Berwisata dari Pantai Baron, Bus Terguling di Jalan ImogiriKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry.(IDN Times/Daruwaskita))

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry mengatakan sopir bus dengan plat AA 1278 HD, hilang kendali hingga terguling ke sisi kanan jalan. "Diduga sopir hilang kendali dan menyebabkan bus terguling ke kanan jalan, dan terjadilah kecelakaan tunggal," katanya, Minggu 21/4/2024) malam.

2. Sebanyak 9 penumpang bus mengalami luka-luka

Pulang Berwisata dari Pantai Baron, Bus Terguling di Jalan ImogiriKecelakaan tunggal bus di Jalan Imogiri-Panggang.(Dok.Polres Bantul)

Akibatnya sebanyak sembilan orang dibawa ke Rumah Sakit Nur Hidayah. Satu orang diharuskan rawat inap karena menderita patah tulang pada jari telunjuk tangan.

"Seorang penumpang bus harus menjalani rawat inap karena mengalami patah tulang, sedangkan delapan penumpang lainnya diperbolehkan pulang, atau rawat jalan setelah mendapatkan perawatan medis," ucapnya.

Baca Juga: Air Laut Pantai Baron Berubah Warna Jadi Cokelat, Mengapa? 

3. Penyebab kecelakaan masih diselidiki

Pulang Berwisata dari Pantai Baron, Bus Terguling di Jalan ImogiriKecelakaan tunggal bus di Jalan Imogiri-Panggang.(Dok.Polres Bantul)

Jeffry menambahkan setelah melakukan evakuasi seluruh penumpang, petugas menderek bus bus yang terguling. "Evakuasi badan bus berjalan lancar. Kasus kecelakaan tunggal ini masih ditangani oleh Unit Gakkum, Satlantas Polres Bantul," tuturnya.

Baca Juga: Sadranan Park, Spot Rekreasi Terbaru di Gunungkidul

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya