Polres dan Pemkab Bantul Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024

Nobar akan digelar di Lapangan Paseban Bantul

Intinya Sih...

  • Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 digelar di Lapangan Paseban Bantul pada Senin, 29 April 2024 pukul 20.00 WIB.
  • Para pemain Garuda Muda berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan dalam drama adu penalti yang memukau.
  • Pihak penyelenggara telah meminta izin dari MNC Group untuk menggelar nobar secara non-komersil besok dan masyarakat diimbau agar tetap tertib selama acara berlangsung.

Bantul, IDN Times - Polres Bantul bersama Pemda Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Gmedia menggelar acara nonton bareng (Nobar) pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Timnas Uzbekistan U-23 pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Acara Nobar ini dijadwalkan berlangsung pada Senin, 29 April 2024 pukul 20.00 WIB, di Lapangan Paseban Bantul.

1. Nobar gratis dan bisa diikuti seluruh masyarakat

Polres dan Pemkab Bantul Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry (IDN Times/Daruwaskita)

Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK melalui Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn mengatakan, Timnas Indonesia U-23 telah mengukir sejarah baru dalam perjalanan mereka di Piala Asia U-23. Para pemain Garuda Muda berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan dalam drama adu penalti yang memukau pada Jumat, 26 April 2024.

Semangat Timnas Indonesia ke babak semifinal, kata AKP Jeffry, perlu dukungan masyarakat, meskipun sekadar nonton bareng, masyarakat dapat ikut menyaksikan sejarah.

"Nobar diadakan di lapangan Paseban, untuk masyarakat Bantul dipersilakan ikut meramaikan. Acara ini gratis, siapa saja boleh hadir," tuturnya dalam siaran pers yang diterima IDN Times pada Senin (29/4/2024).

2. Sudah ada izin dari MNC Group untuk menggelar nobar

Polres dan Pemkab Bantul Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024Ilustrasi nobar Piala Asia.(Dok.Istimewa)

Terkait pengumuman dan pernyataan dari MNC Grup tentang larangan Nobar, AKP Jeffry menjelaskan bahwa pihak penyelenggara tentu menghormati pernyataan MNC Group selaku pemegang hak ekslusif.

"Kami juga sudah meminta persetujuan atau izin dari MNC Group bahwasanya akan mengadakan nobar besok," katanya.

Menurutnya, MNC Group memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyelenggarakan Nobar secara non-komersil dengan pengertian tidak boleh dimonetisasi atau dimanfaatkan untuk keuntungan pribadi.

Baca Juga: 9 Lokasi Nobar Timnas Indonesia VS Uzbekistan Piala Asia U23 di Jogja

3. Masyarakat yang hadir diimbau agar tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama

Polres dan Pemkab Bantul Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024Aksi pemain Timnas U-23 saat berhadapan dengan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI).

Lebih jauh, AKP Jeffry mengajak masyarakat untuk ikut partisipasi, namun tetap tertib dan tidak membuat gangguan kamtibmas. Tak kalah pentingnya, masyarakat yang hadir diimbau agar tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama.

"Dilarang keras membawa benda yang membahayakan seperti senjata tajam maupun tumpul, atau laser pointer yang dapat mengganggu. Dilarang juga membawa minuman yang mengandung alkohol," tegasnya.

Baca Juga: JAB Fest 2024 Siap Digelar, Pertemukan Literasi dan Seni

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya