Polisi Jaga Jembatan Kretek 2 Jadi Tempat Berkumpul saat Ramadan

Polisi menjaga dari malam hingga subuh

Bantul, IDN Times - Jembatan Kretek 2 di Kabupaten Bantul menjadi salah satu ikon destinasi wisata di wilayah pantai selatan yang banyak dikunjungi wisatawan. bulan Ramadan, Jembatan Kretek 2 menjadi tempat favorit untuk ngabuburit dan berkumpul remaja saat subuh.

Kapolda Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Irjen Pol Suwondo Nainggolan memastikan polisi menjaga kawasan ini dengan menjalankan patroli subuh, dan meminimalkan kejahatan jalanan. 

1. Polisi menjaga dari malam hingga subuh

Polisi Jaga Jembatan Kretek 2 Jadi Tempat Berkumpul saat RamadanKapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan beri semangat personel yang melakukan patroli subuh.(Dok.Polres Bantul)

Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan saat mendatangi jembatan, Sabtu (23/3/2023) subuh menyatakan, ia mengecek wilayah Bantul untuk memastikan keamanannya. 

“Hari ini kami melakukan pengecekan ke wilayah Bantul untuk memastikan keamanannya, sekaligus memberikan semangat kepada para personel yang bertugas melakukan patroli dari malam hingga subuh,” katanya.

2. Awasi orang yang berkumpul hingga waktu sahur

Polisi Jaga Jembatan Kretek 2 Jadi Tempat Berkumpul saat RamadanKapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan berdialog dengan warga di Jembatan Kretek 2 Bantul.(Dok.Polres Bantul)

Polda DIY juga menerjunkan penjabat utamanya sebagai Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) dan Asistensi Kegiatan Penanggulangan Kejahatan Jalanan, selama bulan Ramadan.

Di saat bulan suci Ramadan, kata Kapolda, sasaran utama patroli adalah orang-orang yang begadang dan bergerombol hingga waktu sahur, yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. 

"Kita semua ingin situasi Kamtibmas selama bulan suci Ramadan selalu kondusif, agar umat Muslim bisa khusyuk menjalankan ibadah," imbuhnya. 

Baca Juga: APDESI Bantul Apresiasi Tambahan Dana Rp1 Miliar per Kalurahan

3. Cek keberadaan anak

Polisi Jaga Jembatan Kretek 2 Jadi Tempat Berkumpul saat RamadanJembatan Kretek 2.(IDN Times/Daruwaskita)

Kapolda juga menyinggung program ‘Ibu Memanggil’, perihal pentingnya peran ibu sebagai orang yang dapat mengendalikan dan mengawasi anak-anaknya.

“Awasi pergaulan anak-anak kita, cek keberadaannya bila pukul 22.00 WIB belum pulang ke rumah. Jangan sampai anak-anak menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan,” tandasnya.

Baca Juga: Perang Sarung di Jalan Hayam Wuruk Kota Yogyakarta, 1 Orang Ditangkap

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya