PKB Bantul Siapkan 3 Nama Cawabup Pendamping Halim

Gerindra Bantul segera kirim surat permintaan rekomendasi

Intinya Sih...

  • Abdul Halim Muslih dari PKB mengerucutkan 7 nama calon wakil bupati menjadi 3 nama setelah proses penyaringan oleh Tim 9.
  • Halim menyatakan patuh dan mengikuti keputusan DPP PKB terkait rekomendasi pasangan dalam Pilkada Bantul.
  • Partai Gerindra Bantul akan mengirim surat permintaan rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati kepada DPP Partai Gerindra melalui DPD Gerindra DIY.

Bantul, IDN Times - Bakal calon bupati Bantul dari PKB, Abdul Halim Muslih, menyebutkan awalnya ada tujuh nama yang dipertimbangkan untuk mendampingi dirinya sebagai calon wakil bupati Bantul. Namun, setelah melalui proses penyaringan oleh Tim 9 dari DPC PKB Bantul dan kemudian oleh Tim 9 DPW PKB DIY, daftar tersebut mengerucut menjadi tiga nama yang akan mendampingi Abdul Halim Muslih dalam Pilkada Bantul 2024 mendatang.

"Nah tiga nama kandidat bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi dirinya belum bisa diumumkan atau masih dirahasiakan untuk saat ini," ujarnya pada Rabu (7/8/2024).

1. Halim akan ikuti putusan DPP PKB

PKB Bantul Siapkan 3 Nama Cawabup Pendamping HalimKetua DPC PKB Bantul Abdul Halim Muslih. (IDN Times/Daruwaskita)

Halim menganalogikan posisi DPP PKB dalam Pilkada seperti orang tua, sedangkan dirinya adalah anak. Oleh karena itu, keputusan apapun yang diambil oleh DPP PKB terkait rekomendasi pasangan adalah keputusan yang terbaik.

"Tentu kalau orang tua itu memberi keputusan pasti yang terbaik untuk anaknya bukan sebaliknya," ucapnya.

2. Berpasangan lagi dengan Joko Purnomo tak masalah jika menjadi putusan DPP PKB

PKB Bantul Siapkan 3 Nama Cawabup Pendamping HalimBupati Bantul, Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo. (IDN Times/Daruwaskita)

Lebih lanjut, Halim menyatakan bahwa jika DPP PKB memutuskan dirinya kembali berpasangan dengan Joko Purnomo, ia akan patuh dan mengikuti keputusan tersebut.

"Dengan siapapun saya ngikut keputusan DPP PKB. Kalau memang berpasangan lagi dengan Pak Joko, saya ngikut putusan dari DPP PKB," tuturnya.

Baca Juga: Siapa Sova Marwati yang Namanya Mencuat di Pilkada Bantul?

3. Partai Gerindra Bantul kirim surat permintaan rekomendasi ke DPP Gerindra

PKB Bantul Siapkan 3 Nama Cawabup Pendamping HalimBakal calon wakil bupati Bantul dari Partai Gerindra, Aris Suharyanta.(IDN Times/Daruwaskita)

Sementara itu, bakal calon wakil bupati yang diusung oleh Partai Gerindra Bantul, Aris Suharyanta, menyatakan bahwa DPC Partai Gerindra hari ini akan mengirimkan surat terkait bakal calon bupati dan wakil bupati kepada DPP Partai Gerindra melalui DPD Gerindra DIY untuk mendapatkan rekomendasi maju dalam Pilkada Bantul.

"Nama pasangan calon yang akan dimintakan rekomendasi ke DPP Gerindra adalah Abdul Halim Muslih sebagai calon bupati dan Aris Suharyanta sebagai calon wakil bupati," ucapnya.

Baca Juga: Gerindra-PKB Resmi Bangun Koalisi untuk Pilkada Bantul 2024

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya