Comscore Tracker

Pedagang Pakan Burung di Bantul Ditusuk Orang Tak Dikenal 

Pelaku acungkan pisau‎ ke warga

Bantul, IDN Times - Pedagang pakan burung di Jalan Pasar Ngipik Baru, Banguntapan, Bantul, Winarta (46) ditusuk orang tak dikenal pada Jumat (13/12). Pelaku belum diketahui karena saat kejadian memakai penutup wajah.

Saat kejadian korban sedang sibuk menyiapkan dagangan pakan burung dan satwa di rukonya. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka tusukan pisau di bagian perut dan dada. Korban saat masih menjalani rawat inap di RS Hardjo Lukito, Jogja.

Baca Juga: Selain di Kepek, Anak Ular Kobra Muncul di Tanggaran Gunungkidul 

1. Penusukan terjadi di ruko milik korban

Pedagang Pakan Burung di Bantul Ditusuk Orang Tak Dikenal Ruko tempat jualan pakan burung milik korban. IDN Times/Daruwaskita

Menurut saksi mata, Sulardi (48) kejadian penusukan yang menimpa korban terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat kejadian dirinya sedang berjualan bakso di samping ruko milik korban.

"Tiba-tiba saya mendengar teriakan minta tolong. Tolong, tolong," katanya.

2. Pelaku penusukan memakai penutup wajah‎

Pedagang Pakan Burung di Bantul Ditusuk Orang Tak Dikenal Ilustrasi penusukan. (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

Mendengar teriakan minta tolong Sulardi mengaku langsung mencari sumber suara. Ternyata di dalam ruko, korban sedang berkelahi dengan seorang laki-laki tak dikenal.

"Saya juga tidak tahu siapa pelakunya. Yang saya lihat pelaku pakai  jaket dan penutup wajah. Kepala semuanya ditutup," ungkapnya.‎

Melihat kejadian itu, Sulardi kemudian mencoba melerai dan melepaskan keduanya. Korban yang lepas dari cengkeraman pelaku, langsung menyelamatkan diri menuju Koramil yang lokasinya tak jauh dari lokasi.

Sedangkan pelaku yang masih di dalam ruko mengacungkan pisau kepada warga sekitar yang akan mendekati pelaku. "Awalnya tidak tahu kalau pelaku bawa pisau. Ternyata pas bergumul di lantai korban berusaha merebut pisau dari tangan pelaku," ungkapnya.

3. Acungkan pisau warga tak berani mendekati pelaku‎

Pedagang Pakan Burung di Bantul Ditusuk Orang Tak Dikenal Ilustrasi mengancam dengan pisau. theconversation.com

Dirinya dan warga tak berani menangkap pelaku karena diancam. "Pelaku kemudian kabur menggunakan sepeda motor ke arah timur," ungkapnya.

Kapolsek Banguntapan, Kompol Suhadi ketika dikonfirmasi mengatakan polisi tengah menyelidiki kasus ini. "Motif dan siapa pelaku masih didalami penyidik," katanya.‎

Baca Juga: Guru Korban Penusukan Siswa Diperbolehkan Pulang dari RS Sardjito

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya