Ngaku Mau Perang Sarung, 3 Remaja di Bantul Bawa Celurit dan Miras

Dua di antaranya masih berstatus pelajar

Intinya Sih...

  • Polisi amankan tiga remaja membawa senjata tajam dan miras siap konsumsi di Bantul.
  • Dua dari remaja tersebut masih berstatus pelajar, mereka ditangkap saat sedang nongkrong di malam hari.
  • Ketiga remaja dibawa ke Mapolsek Sanden untuk pemeriksaan, kemudian diserahkan kepada orang tua dengan kewajiban lapor dua kali seminggu.

Bantul, IDN Times - Jajaran Polsek Sanden, Bantul, mengamankan tiga remaja yang kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit dan satu botol miras siap konsumsi Jalan di Raya Sanden, tepatnya di depan Toserba Mangestoni, Kelurahan Murtigading, Kapanewon Sanden, Bantul, pada Selasa (2/4/2024) sekitar pukul 01.15 WIB. Para pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa ke Mapolsek Sanden untuk pemeriksaan lebih lanjut.

1. Dua pelaku yang diamankan masih berstatus pelajar

Ngaku Mau Perang Sarung, 3 Remaja di Bantul Bawa Celurit dan MirasKasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry (IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry, mengatakan tiga remaja yang ditangkap polisi adalah DRD (18) dari Lendah, Kabupaten Kulon Progo, serta AT (23), dan RRA (16), keduanya berasal dari Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul. Dari ketiganya, dua masih berstatus sebagai pelajar.

"Dua pelaku yang diamankan statusnya masih pelajar," katanya, Selasa (2/4/2024).

2. Kronologi penangkapan

Ngaku Mau Perang Sarung, 3 Remaja di Bantul Bawa Celurit dan MirasIlustrasi patroli.(Dok.Polres Bantul)

Menurut Jeffry, awalnya petugas piket Reskrim Polres Bantul dan Polsek Sanden melaksanakan patroli malam di Jalan Raya Sanden sekitar pukul 01.15 WIB. Di depan Toko Toserba Mangestoni, polisi mendapati tiga remaja yang sedang nongkrong. Mereka berboncengan dengan satu sepeda motor Yamaha NMax warna hitam.

"Selanjutnya petugas mendekati tiga remaja yang sedang nongkrong diwaktu tengah malam dan menanyai para remaja tersebut," katanya.

Karena curiga, petugas menggeledah ketiga orang tersebut. Polisi menemukan satu senjata tajam jenis celurit yang disimpan di balik kaos serta satu botol minuman keras siap konsumsi.

"Ketiga remaja selanjutnya dibawa ke Mapolsek Sanden bersama dengan barang bukti yakni satu celurit, satu botol miras, dan satu unit sepeda motor," ujarnya.

Baca Juga: Sejumlah Jalur Mudik di Bantul Rawan Kecelakaan hingga Bencana

3. Berencana melakukan perang sarung di Jalan Samas

Ngaku Mau Perang Sarung, 3 Remaja di Bantul Bawa Celurit dan MirasIlustrasi tawuran. (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam pemeriksaan oleh penyidik, para remaja ini mengaku berencana akan melakukan perang sarung di Jalan Samas.

"Saat nongkrong di depan Toko Toserba Mangestoni ini mereka sedang menunggu teman-temannya," ucapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, penyidik selanjutnya menghubungi orangtua para remaja tersebut untuk datang ke Mapolsek Sanden guna mendapat pembinaan bersama dengan anaknya.

"Penyidik selanjutnya menyerahkan tiga remaja tersebut ke orang tuanya, namun demikian para remaja yang diamankan polisi ini wajib lapor seminggu dua kali," tutup Jeffry.

Baca Juga: Jelang Lebaran, DKPP Bantul Waspadai Daging Sapi Gelonggongan

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya