Nenek Menunggu Pasien di RSUD Bantul Jadi Korban Gendam, Kejam!

Pelaku mengaku petugas dinsos akan memberi bansos

Bantul, IDN Times - Seorang nenek yang sedang menunggu pasien di RSUD Panembahan Senopati Bantul, menjadi korban gendam oleh orang yang mengaku sebagai sebagai Petugas Dinas Sosial (Dinsos) dengan alasan hendak memberikan bansos.

Aksi kejahatan tersebut diunggah di akun X @merapi_uncover, pada Senin (24/6/2024) Simbah saya kena gendam. Bisa minta tolong viralkan? Kejadian tadi siang jam 10 di RS. Panembahan Senopati Bantul. 

1. Benarkan adanya aduan seorang nenek terkena gendam

Nenek Menunggu Pasien di RSUD Bantul Jadi Korban Gendam, Kejam!Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry. (IDN Times/Daruwaskita)

Ketika dikonfirmasi Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry membenarkan kejadian tersebut dan korban sudah membuat aduan polisi ke Polres Bantul. "Tadi malam korban mengadu ke Polres Bantul," katanya, Selasa (25/6/2024).

2. Penyidik periksa CCTV di TKP

Nenek Menunggu Pasien di RSUD Bantul Jadi Korban Gendam, Kejam!ilustrasi kamera CCTV (unsplash.com/Pawel Czerwinski)

Penyidik kata Jeffry jika menemukan barang bukti terkait aksi gendam tersebut maka kejadian tersebut akan ditingkatkan menjadi laporan polisi. "Laporan sudah kami terima, tapi pelapor masih belum memberikan bukti surat kepemilikan emas," ujarnya.

Polisi, menurut Jeffry telah memeriksa CCTV di sekitar lokasi kejadian. "Sudah kami cek rekaman CCTV di sekitar TKP," tuturnya.

Baca Juga: Waspada, Sengatan Ubur-Ubur Intai Pengunjung Pantai Bantul

3. Jangan gunakan perhiasan berlebihan di tempat umum

Nenek Menunggu Pasien di RSUD Bantul Jadi Korban Gendam, Kejam!ilustrasi perhiasan emas (unsplash.com/Syed F Hashemi)

Jeffry meminta keluarga harus mendampingi lansia agar peristiwa serupa tak terulang. "Dan untuk lansia dimohon ada pendampingan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadi," katanya.

Baca Juga: Pemkot Jogja Targetkan 3 Hari Tumpukan Sampah Terselesaikan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya