Misa Natal Gereja Ganjuran Bantul, Umat Dilarang Bawa Tas Ransel 

Misa Natal di Ganjuran dilakukan sebanyak 5 kali 

Bantul, IDN Times - ‎Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Ganjuran bakal menggelar lima kali misa Natal pada Sabtu (24/12/2022) dan Minggu (25/12/2022). Umat yang akan mengikuti misa diminta untuk menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemik COVID-19 belum berakhir.

1. Jadwal misa Natal di Gereja Ganjuran‎

Misa Natal Gereja Ganjuran Bantul, Umat Dilarang Bawa Tas Ransel Ketua Dewan Paroki Gereja HKTY Ganjuran.(IDN Times/Daruwaskita)

Ketua Dewan Paroki Gereja HKTY Ganjuran, Ari Setiawan menjelaskan pelaksanaan misa Natal pada Sabtu (24/12/2022) dimulai pukul 16.00 WIB menggunakan Bahasa Jawa dan dipimpin oleh Rm. Raymunud Sugiharto, Pr.‎

"Pada misa perdana Natal ini akan dimeriahkan dengan sendratari kelahiran Yesus," katanya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (21/12/2022).

Misa Natal pada jam kedua dilakukan pukul 20.30 WIB, menggunakan Bahasa Indonesia akan dipimpin oleh Rm. Andres Setyo Budi Sambodo, Pr.

Sementara misa Natal pada Minggu (25/12/2022), berlangsung tiga kali pada pukul 07.00 WIB menggunakan Bahasa Jawa, dipimpin oleh Rm. Raymundus Sugiharto, Pr. Selanjutnya pada pukul 10.00 WIB dilangsungkan misa Natal untuk anak-anak, dipimpin oleh Rm. Andreas Setyo Budi Sambodo, Pr dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

"Misa yang terakhir digelar pukul 17.00 WIB, menggunakan Bahasa Indonesia dan Rm. Andreas Setyo Budi Sambodo kembali memimpin misa Natal," ungkapnya. 

2. Warga dari paroki di luar Ganjuran boleh ikuti misa

Misa Natal Gereja Ganjuran Bantul, Umat Dilarang Bawa Tas Ransel Kegiatan misa di Gereja HKTY GANJURAN. IDN Times/Daruwaskita

Saat misa Natal mendatang, umat yang berasal dari paroki di luar Ganjuran diperbolehkan mengikuti misa tanpa mendaftar.

"Panitia tetap akan menerapkan protokol kesehatan mengingat Bantul masih masuk dalam PPKM Level 1," ujarnya.

Ai mengatakan misa Natal berlangsung dengan sederhana mengingat kondisi ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih. "Sederhana namun tetap bermakna," ujarnya.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Hits di Jogja Ini Cocok untuk Libur Nataru 2023

Baca Juga: Pengelola Wisata hingga Mal Jogja, Diminta Aktifkan PeduliLindungi   

3. Umat diminta tidak membawa tas ransel

Misa Natal Gereja Ganjuran Bantul, Umat Dilarang Bawa Tas Ransel Pengecekan suhu jemaat yang akan mengikuti musa di Gereja HKTY Ganjuran, Jumat (24/12/2021). (IDN Times/Daruwaskita)

Ari menerangkan saat misa Natal, umat diminta tidak membawa tas punggung.  Pengamanan akan dilakukan mulai sterilisasi gereja hinggamisa selesai. 

"Untuk umat kita mengimbau tidak perlu membawa tas punggung atau lainnya. Serta untuk parkir kendaraan mematuhi anjuran dari petugas yang ada," ujarnya.‎

Baca Juga: Daftar Objek Wisata Bantul Gelar Acara Pergantian Tahun Baru

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya