Menyeberang Muara Sungai Serang, Pelajar Tewas Tenggelam

Korban dan saudaranya menyeberangi muara setinggi pinggang

Intinya Sih...

  • Remaja 15 tahun tenggelam di muara Sungai Serang, Pantai Glagah, Kulon Progo.
  • Korban bersama empat saudaranya menyeberangi muara sungai meskipun diingatkan petugas SAR.
  • Petugas berhasil menyelamatkan empat korban lainnya, namun satu korban dilarikan ke rumah sakit dan SEES ditemukan meninggal dunia.

Kulon Progo, IDN Times - SEES, remaja usia 15 tahun ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di muara Sungai Serang, Pantai Glagah, Kabupaten Kulon Progo, pada Jumat (29/3/2024). Sementara empat keluarganya dapat diselamatkan oleh anggota Tim SAR Satlinmas Wilayah IV Kulon Progo yang sedang bertugas.

1. Korban bersama dengan rombongan datang ke Pantai Glagah

Menyeberang Muara Sungai Serang, Pelajar Tewas TenggelamPencarian korban tenggelam di muara Sungai Serang Kulon Progo. (Dok. Istimewa)

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah IV Kulon Progo, Aris Widiatmoko mengatakan peristiwa tragis itu berawal saat korban bersama dengan rombongan keluarga yang diketahui warga Kabupaten Kulon Progo dan Purbalingga, Jawa Tengah, berangkat ke Pantai Glagah. Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB.

" Selanjutnya korban bersama dengan empat saudaranya bermain air di muara Sungai Serang, Pantai Glagah," ujarnya, Jumat (29/3/2024).

2. Korban menyeberang muara Sungai Serang dan tenggelam

Menyeberang Muara Sungai Serang, Pelajar Tewas Tenggelamilustrasi tenggelam (pexels.com/Pramod Tiwari)

Petugas SAR Satlinmas yang sedang berjaga mengingatkan agar tidak bermain air di muara Sungai Serang atau menyeberangi muara sungai. "Namun himbauan tak digubris oleh korban dan saudaranya hingga menyeberang muara Sungai Serang setinggi pinggang dari arah timur ke arah barat," ucapnya.

SEES yang turut menyeberang berada terlalu ke selatan pada posisi air lebih dalam Korban yang diduga tidak bisa berenang akhirnya tenggelam dan hilang.

"Petugas berhasil mengevakuasi empat korban lainnya dalam kondisi selamat namun seorang korban harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis," ucapnya.

Baca Juga: Bocah di Gunungkidul Hilang di Sungai Oya saat Bermain

3. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia

Menyeberang Muara Sungai Serang, Pelajar Tewas TenggelamIlustrasi jenazah korban laka sungai dimasukkan ke kantong jenazah untuk dievakuasi petugas. (IDN Times/Daruwaskita)

Tim SAR Satlinmas Wilayah IV, Kulon Progo kemudian melakukan pencarian terhadap korban SEES yang diketahui tenggelam dan hilang. "Sekitar pukul 17.30 WIB akhirnya keberadaan korban ditemukan namun dalam kondisi meninggal dunia," terangnya.

Jenazah korban yang diketahui pelajar SMPN 3 Sentolo ini selanjutnya dibawa dengan mobil ambulans menuju rumah sakit bersama dengan keluarganya.

Baca Juga: Ada Bau Busuk, Pria di Sleman Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya