Komisioner KPU Bantul Terpilih Didominasi Muka Lama

Joko Santosa terpilih menjadi KPU Bantul melalui rapat pleno

Bantul, IDN Times - ‎Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik lima orang komisioner KPU Kabupaten Bantul periode 2023-2028. Siapa saja dari 10 kandidat komisioner KPU Bantul yang akhirnya ditetapkan menjadi komisioner?

1. 5 nama komisioner KPU Bantul 2023-2028 yang dilantik oleh KPU‎

Komisioner KPU Bantul Terpilih Didominasi Muka LamaKantor KPU Bantul, DIY. (IDN Times/Daruwaskita)

Salah satu komisioner KPU Bantul yang terpilih adalah mantan Plt KPU Bantul, Joko Santosa. Joko mengatakan selain dirinya terdapat dua komisioner petahana yakni Mestri Widodo dan Wuri Rahmawati. Sementara dua wajah baru diisi Arya Syailendra dan Imron Hidayatulah.

"Jadi hanya ada dua wajah baru anggota KPU Bantul periode 2023-2028 yakni Arya Syailendra dan Imron Hidayatulah. Kita sudah dilantik oleh KPU pada Senin (30/10/2023) kemarin di Jakarta,"ujar Joko Santosa saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (31/10/2023).

2. Joko Santosa terpilih sebagai Ketua KPU Bantul melalui rapat pleno

Komisioner KPU Bantul Terpilih Didominasi Muka LamaKetua KPU Bantul, Joko Santosa.(IDN Times/Daruwaskita)

Menurutnya usai dilantik pada Senin (30/10/2023) komisioner KPU Bantul periode 2023-2028 melaksanakan rapat pleno untuk memilih ketua KPU Bantul. Hasilnya Joko Santoso dipercaya menjadi Ketua KPU Bantul periode 2023-2028.

Sementara komisioner KPU Bantul, Mestri Widodo terpilih sebagai ketua divisi teknis, Wuri Rahmawati sebagai ketua divisi sosdiklih parmas dan SDM, Arya Syailendra sebagai ketua divisi perencanaan data dan informasi serta Imron Hidayat sebagai ketua divisi hukum dan pengawasan.

"Jadi lima komisioner KPU Bantul yang baru ini sudah memiliki ketugasannya masing-masing. Kalau divisi sosdiklih parmas dan SDM memang tidak berubah dan masih dipercayakan kepada mbak Wuri," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Bantul Gelar Job Fair Sediakan 800 Lowongan Kerja   

3. Komisioner KPU Bantul langsung bekerja sesuai tahapan pemilu yang ada

Komisioner KPU Bantul Terpilih Didominasi Muka Lama5 komisioner KPU Bantul periode 2023-2028

Lebih lanjut Joko mengatakan dirinya dan empat komisioner KPU Bantul segera berkantor ke KPU Bantul. Menurut Joko langkah pertama yang dilakukan yakni melakukan konsolidasi dengan komisioner KPU Bantul yang lainnya serta melanjutkan tahapan pemilu serentak 2024.

"Kan dalam waktu dekat yakni tanggal 3 November akan ada agenda penetapan daftar calon tetap dan tanggal 4 November 2024 ada pengumuman daftar calon tetap. Ya kita langsung kerja saja," katanya.‎

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Mi Lethek Khas Bantul, Mi Tradisional dari Singkong

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya