Ketua PP Muhammdiyah: Pihak yang Menang Jangan Jumawa

Pemilu 2019 berjalan baik, jangan dinodai

Bantul, IDN Times - K‎etua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengingatkan pihak yang menang pemilu 2019, tidak bersikap jamawa atau sombong. 

Usai menggunakan hak pilihnya di TPS 13, Dusun Godegan, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (17/4) Haedar menyatakan Pemilu 2019 berjalan dengan baik, sehingga tidak pantas jika pihak pemenang justru melakukan hal negatif. 

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di TPS Amien Rais

1. Apresiasi pemilu berjalan aman dan nyaman

Ketua PP Muhammdiyah: Pihak yang Menang Jangan JumawaIDN Times/Daruwaskita

Ketum PP Muhammadiyah memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara pemilu yang menurutnya berjalan dengan lancar.  Haedar juga melihat kondisi selama pemilu berlangsung tidak menimbulkan gejolak negatif di masyarakat.

2. Pemilu, instrumen terbaik terciptanya good government

Ketua PP Muhammdiyah: Pihak yang Menang Jangan JumawaIDN Times/Reza Iqbal

Pemilu menurut Haedar, sebagai instrumen terciptanya pemerintahan dan legislatif yang  baik. 

"Saya percaya bahwa seluruh komponen bangsa akan menerima hasil pemilu dan yang diberi amanat rakyat harus menunaikan amanat itu dengan baik. Yang menang tak perlu jumawa apalagi angkuh,"ujar Haedar kepada wartawan. 

3. Memperoleh kekuasaan justru beban berat‎

Ketua PP Muhammdiyah: Pihak yang Menang Jangan JumawaANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Menurut Haedar,  pihak yang memperoleh kekuasaan akan mendapatkan beban yang berat, membawa lebih dari160 juta rakyat Indonesia untuk maju, memiliki daya saing tinggi dan membawa Indonesia jaya.

"Kepada siapapun yang belum memperoleh mandat dari rakyat, percayalah bahwa semuanya juga punya tempat masing-masing untuk berperan pada posisinya masing-masing," ucap Haedar. 

Baca Juga: Boediono Minta Masyarakat Jangan Terpecah

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya