Kecelakaan Beruntun di Bantul, Bus Mira Tabrak 6 Mobil

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kejadian tersebut

Bantul, IDN Times - ‎Kecelakaan beruntun yang melibatkan bus Mira terjadi di Simpang Empat Jalan Ring Road Timur Ketandan, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul pada Jumat (11/2/2022) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut sebanyak enam mobil dan dua sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah rusak akibat ditabrak oleh bus jurusan Surabaya-Yogyakarta tersebut.

Baca Juga: Kesaksian Penumpang Bus GA Trans: Bermasalah Sejak di Breksi

1. Bus Mira menabrak kendaraan yang berhenti di lampu traffic light ‎

Kecelakaan Beruntun di Bantul, Bus Mira Tabrak 6 MobilTabrakan beruntun di Simpang Empat Ring Road Ketandan Banguntapan Bantul.(doc.Polsek Banguntapan)

Kapolsek Banguntapan, Kompol Zaenal Supriyatna, mengatakan kejadian kecelakaan beruntun itu berawal saat bus Mira jurusan Surabaya-Yogyakarta dengan pelat nomor polisi (nopol) S 7262 US melaju dari arah Utara ke Selatan pada Jumat (11/2/2022) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Sesampainya di Simpang Empat Ring Road Ketandan, bus hilang kendali dan mendekati rombongan kendaraan yang berhenti untuk menunggu lampu lalu lintas menyala hijau.

"Bus tetap melaju dan menabrak kendaraan yang sedang berhenti di lampu traffic light menunggu lampu berwarna hijau," katanya, Sabtu (12/2/2022).

2. Bus Mira awalnya menabrak empat mobil yang berhenti di lampu traffic light‎

Kecelakaan Beruntun di Bantul, Bus Mira Tabrak 6 MobilIlustrasi kecelakaan IDN Times/Mardya Shakti

Bus terus melaju dan menabrak secara beruntun mobil Honda City dengan nopol AB 1025 MQ, kemudian menabrak truk box Mitsubishi dengan nopol AD 1998 AU. Bus masih belum berhenti lalu menabrak Honda Brio nopol AB 1726 DA dan Toyota Avanza nopol R 1807 BB.

"Ada empat unit kendaraan yang ditabrak dari belakang awalnya," ujarnya.‎

Bus tak juga berhenti lalu kembali menabrak mobil Mitsubishi Pajero nopol AB 1050 RM dan Mitsubishi Xpander nopol AB 1186 PX. Mobil Mitsubishi ikut terdorong ke depan hingga menabrak dua pengendara sepeda motor yakni Yamaha Mio nopol AB 2586 KW dan Honda Beat nopol BM 6858 KQ.

"Jadi total ada enam mobil yang ditabrak dan dua motor yang juga ikut tertabrak oleh mobil yang ditabrak oleh bus dari belakang," ungkapnya.

3. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan beruntun

Kecelakaan Beruntun di Bantul, Bus Mira Tabrak 6 MobilIlustrasi polisi melakukan olah TKP kecelakaan .(dok. istimewa)

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp300 juta akibat ditabrak dari belakang oleh bus Mira jurusan Surabaya-Yogyakarta tersebut.

"Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kecelaan beruntun yang melibatkan satu unit bus dan enam mobil serta dua sepeda motor," ungkapnya.‎

Baca Juga: Hasil Olah TKP Kecelakaan Bus GA Trans, Tidak Ada Jejak Pengereman

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya