Kakek di Bantul Meninggal Diserang Kawanan Tawon Gung

Korban diserang kawanan Tawon Gung saat perbaiki genting

Intinya Sih...

  • Kakek 77 tahun meninggal dunia setelah diserang tawon gung saat memperbaiki genting rumahnya di Bantul.
  • Genting yang terjatuh mengenai sarang tawon, puluhan tawon menyerang korban.
  • Korban dievakuasi ke RS Nur Hidayah untuk penanganan medis, namun akhirnya meninggal dunia setelah dibawa pulang ke rumah.

Bantul, IDN Times - SH, seorang kakek berusia 77 tahun, meninggal dunia usai disengat kawanan tawon gung. Ia diserang saat sedang memperbaiki genting rumahnya di Padukuhan Sentul Rejo RT 01, Kalurahan Bawuran, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul pada Jumat (15/3/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

1. Genting rumah terjatuh mengenai sarang tawon

Kakek di Bantul Meninggal Diserang Kawanan Tawon GungPetugas BPBD Bantul evakuasi sarang Tawon Gung di rumah warga.(Dok.Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry, mengatakan peristiwa tersebut terjadi kala korban tengah memperbaiki genting rumahnya sekitar pukul 09.00 WIB. Saat korban sedang memperbaiki genting, tak diduga genting yang sedang diperbaiki terjatuh dan mengenai sarang tawon.

"Puluhan tawon yang berada dalam sarang kemudian menyerang korban saat sedang memperbaiki genting," ujarnya, Sabtu (16/3/2024).

2. Usai diserang kawanan Tawong Gung korban dilarikan ke rumah sakit

Kakek di Bantul Meninggal Diserang Kawanan Tawon Gungilustrasi rumah sakit (pexels.com/Pixabay)

Korban selanjutnya dievakuasi oleh para tetangganya dan dilarikan ke RS Nur Hidayah di Jalan Imogiri Timur untuk mendapatkan penanganan medis. "Setelah membaik, sekitar pukul 12.00 WIB kemudian korban dibawa pulang oleh keluarga ke rumah," ucapnya.

Namun, menjelang petang sekitar pukul 16.30 hari, korban yang ditunggui oleh anaknya justru diketahui telah meninggal dunia. "Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Pleret," ucapnya.

Baca Juga: Warga Tangkap 2 Pelajar Bantul Bawa Sarung Diisi Batu

3. Petugas BPBD Bantul mengevakuasi sarang tawon gung

Kakek di Bantul Meninggal Diserang Kawanan Tawon GungPetugas BPBD Bantul evakuasi sarang Tawon Gung di rumah warga.(Dok.Polres Bantul)

Selanjutnya, petugas Polsek Pleret mendatangi rumah korban bersama dengan petugas dari BPBD Bantul. Mereka kemudian melakukan evakuasi sarang tawon yang berada di rumah korban dengan peralatan yang dibawa oleh petugas BPBD.

"Petugas BPBD Bantul berhasil mengevakuasi sarang tawon dan petugas menyatakan korban meninggal dunia akibat diserang tawon gung," tutup Jeffry.

Baca Juga: Rumah Produksi Mercon di Bantul Meledak, 4 Orang Terluka

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya