Ini Hasil Autopsi Kerangka Manusia yang Ditemukan dalam Septic Tank

Dipastikan jenazah berjenis kelamin perempuan

Bantul, IDN Times - Pertanyaan mengenai identitas kerangka manusia yang ditemukan di dalam septic tank di pekarangan rumah milik Waluyo, warga Dusun Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, pada Minggu petang (22/12) menemui titik terang. Hasil autopsi jenazah telah dikeluarkan oleh RS Bhayangkara Polda DIY.

Baca Juga: Geger, Kerangka Manusia Ditemukan Dalam Septic Tank di Kasihan Bantul

1. Jenazah diketahui berjenis kelamin perempuan

Ini Hasil Autopsi Kerangka Manusia yang Ditemukan dalam Septic TankKasatreskrim Polres Bantul, AKP Rico Sanjaya. IDN Times/Daruwaskita

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Rico Sanjaya mengatakan hasil autopsi kerangka manusia dalam septic tank telah keluar dari RS Bhayangkara Polda DIY dengan hasil kerangka manusia berjenis kelamin perempuan.

"Hasil autopsi keluar tadi pagi dari RS Bhayangkara. Kerangka manusia dipastikan berjenis kelamin perempuan, dengan usia sekitar 20-40 tahun dan tinggi antara 153-163 sentimeter," katanya, Selasa (24/12).

2. Identitas kerangka manusia dalam septic tank masih didalami‎

Ini Hasil Autopsi Kerangka Manusia yang Ditemukan dalam Septic TankIlustrasi kekerasan terhadap perempuan. IDN Times/ Ardiansyah Fajar

Hasil autopsi, kata Rico juga menyatakan pada kerangka tidak ditemukan tanda-tanda tindak kekerasan. Kepolisian masih melakukan penyelidikan mendalam terkait identitas dan penyebab kematian.

"Kita belum bisa memastikan kerangka manusia dalam septic tank adalah Ayu Selisa yang dinyatakan hilang pada 2009 yang lalu," ujarnya.

3. Polisi ambil sampel darah dari ibu Ayu untuk pembanding DNA‎

Ini Hasil Autopsi Kerangka Manusia yang Ditemukan dalam Septic TankLokasi septic tank penemuan kerangka manusia di Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Untuk memastikan identitas kerangka manusia dalam septic tank, polisi telah mengambil sampel darah dari ibu Ayu yang tinggal di Kota Yogyakarta untuk dibandingkan DNA-nya.

"Tes DNA ini membutuhkan waktu dan saya tidak tahu sampai kapan hasil tes DNA akan keluar. Semoga saja lebih cepat," ucap Rico.‎

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Penemuan Kerangka di Septic Tank, Isi Surat Wasiat Edi Jadi Perhatian

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya