HUT Bhayangkara Ke-73, FKOR DIY Hadiahi Tumpeng ke Polres Bantul

Dandim Bantul suapi Kapolres Bantul dengan kue tar‎t

Bantul, IDN Times - Forum Komunikasi Ormas dan Relawan (FKOR) Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan kejutan kepada Kapolres Bantul, AKBP Sahat Hasibuan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 dengan membawakan tumpeng beserta lauk-pauk sebagai tanda ucapan syukur bagi Polri yang kini telah berusia 73 tahun.

1. FKOR DIY turut merayakan kebahagian Polri di usia ke-73

HUT Bhayangkara Ke-73, FKOR DIY Hadiahi Tumpeng ke Polres BantulIDN Times/Daruwaskita

Koordinator FKOR DIY mengatakan FKOR yang terdiri dari berbagai elemen seperti Front Masyarakat Madani, Banser, Laskar Macan Kecil, Merkade, Pemuda Pancasila, FKPI, Merkid's, Payuban Relawan Sena Putra, Paksi Katon dan relawan PMI Cabang Bantul sengaja datang ke Polres Bantul untuk memberikan sedikit kejutan dengan nasi tumpeng bersama lauk-pauknya untuk diberikan kepada Kapolres Bantul mewakili jajaran Polri Polres Bantul sebagai wujud turut merayakan kebahagiaan di usia Polri yang kini menginjak 73 tahun.

"Ya ini kejutanlah bagi Polres Bantul dan jajarannya pada usia ke 73, usia yang tidak muda lagi namun tantangan kedepan semakin berat dan dituntut keprofesionalan dalam bekerja,"kata Koordinator FKOR DI Yogyakarta, Waljito di Mapolres Bantul, DI Yogyakarta, Senin (1/7).

2. Dandim 0729 Bantul suapi Kapolres Bantul dengan kue Ultah‎

HUT Bhayangkara Ke-73, FKOR DIY Hadiahi Tumpeng ke Polres BantulIDN Times/Daruwaskita

Tak hanya FKOR DIY yang memberikan kejutan, Dandim 0729 Bantul, Letkol. Kav. Didi Carsidi juga memberikan kue ulang tahun kepada Sahat. Bahkan Didi memberikan suapan kue kepada Sahat sebagai pertanda hubungan yang sinergis antara aparat TNI dan Polri di Kabupaten Bantul.

Baca Juga: Hari Bhayangkara, Polres Balikpapan Gelar Lomba Burung Berkicau

3. Siap gelar aksi jika dalam penegakan hukum Polri tak profesional‎

HUT Bhayangkara Ke-73, FKOR DIY Hadiahi Tumpeng ke Polres BantulIDN Times/Daruwaskita

FKOR DIY yang merupakan bagian dari masyarakat Bantul dan DIY tentunya siap untuk memberikan dukungan kepada Polri khususnya Polres Bantul dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat hingga ke penegakan hukum.

"Namun kita juga akan siap memberikan kritisi bahkan menggelar aksi jika memang ditemukan adanya penegakan hukum yang menyimpang dari prosedur yang ada," katanya.

4. Ratusan anggota ormas dan relawan datangi Polres Bantul, dikira mau demo‎

HUT Bhayangkara Ke-73, FKOR DIY Hadiahi Tumpeng ke Polres BantulIDN Times/Daruwaskita

Sahat Hasibuan mengaku terkejut dengan datangnya ratusan ormas dan relawan ke Mapolres Bantul yang pada awalnya dikira akan melakukan aksi namun justru memberi kejutan dengan membawa kado tumpeng beserta lauk pauknya.

"Ya saya terkejut, saya kira akan demo pada HUT ke-73 Polri, eh ternyata mereka memberikan kejutan saat kita ulang tahun," ungkapnya.

5. Minta peran serta masyarakat, ormas dan relawan serta dukungan TNI dalam menciptakan Kamtibmas dan penegakan hukum‎

HUT Bhayangkara Ke-73, FKOR DIY Hadiahi Tumpeng ke Polres BantulIDN Times/Daruwaskita

Perwira polisi berpangkat bunga melati di pundak ini mengaku, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum, tentunya polisi tidak bisa bergerak sendiri. Polri butuh dukungan masyarakat, ormas, relawan dan tentunya TNI.

"Terimakasih pula kepada Komandan Kodim 0729 Bantul yang turut memberikan hadiah berupa kue ulang tahun. Bahkan tadi saya disuapi oleh Pak Dandim," ucapnya.‎

Baca Juga: Peringatan 100 Hari Meninggalnya M. Yamin Dihadiri Ratusan Aktivis '98

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya