DPP PDI Perjuangan Tunjuk Hanung Raharjo jadi Ketua DPRD Bantul

DPRD Bantul segera gelar rapat paripurna penetapan pimpinan

Bantul, IDN Times - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bantul telah menerima surat keputusan atau SK dari DPP PDI Perjuangan terkait nama yang akan diberi mandat sebagai Ketua DPRD Bantul periode 2019-2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, Joko Purnomo mengatakan pihaknya sudah menerima surat dari DPP PDI Perjuangan No 560/IN/DPP/12/2019 tentang Pengesahan dan Penetapan Calon Ketua DPRD Kabupaten Bantul tertanggal 4 September 2019.

1. DPC PDI Perjuangan Bantul umumkan nama calon Ketua DPRD Bantul 2019-2024

DPP PDI Perjuangan Tunjuk Hanung Raharjo jadi Ketua DPRD BantulIDN Times/Daruwaskita

Dalam surat tersebut, DPP PDI Perjuangan memutuskan dan menetapkan Hanung Raharjo sebagai calon Ketua DPRD Bantul periode 2019-2024.

Kedua, menginstruksikan kepada seluruh struktural partai dan seluruh anggota DPRD Bantul dari PDI Perjuangan untuk mengajukan, mengamankan dan memperjuangkan terpilihnya Hanung Raharjo sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bantul periode 2019-2024.‎

"Yang ketiga, kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksikan dan melakukan aktivitas keluar dari kebijakan akan diberi sanksi," kata Joko Purnomo kepada IDN Times, Senin (9/9).‎

Baca Juga: Car Free Day Dikritik, Bupati Bantul Akan Lakukan Evaluasi 

2. Surat dari DPP PDI Perjuangan segera dikirim ke DPRD Bantul untuk landasan penetapan pimpinan

DPP PDI Perjuangan Tunjuk Hanung Raharjo jadi Ketua DPRD BantulIDN Times/Daruwaskita

Anggota DPRD DIY selama dua periode menjelaskan surat dari DPP PDI Perjuangan ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

"Segera surat dari DPP PDI Perjuangan ini akan segera kita kirim ke DPRD Bantul untuk landasan untuk segera digelarnya penetapan pimpinan definitif DPRD Bantul 2019-2020,"tuturnya.

3. Pimpinan akan segera gelar rapat paripurna penetapan pimpinan definitif anggota DPRD Bantul 2019-2024‎

DPP PDI Perjuangan Tunjuk Hanung Raharjo jadi Ketua DPRD BantulIDN Times/Istimewa

Sementara itu pimpinan sementara DPRD Bantul, Nur Subiantoro mengatakan dengan adanya kepastian Hanung Raharjo sebagai ketua definitf DPRD Bantul periode 2019-2024,  maka sudah 4 partai yang berhak menduduki sebagai ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD sudah lengkap sehingga tinggal menunggu surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan itu diserahkan ke DPRD Bantul.

"Tinggal surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan yang belum masuk sedangkan 3 partai lainnya sudah memasukkan rekomendasi untuk posisi Wakil Ketua DPRD Bantul ke DPRD Bantul," katanya.

"Setelah surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan masuk ke DPRD maka akan segera diagendakan rapat paripurna penetapan pimpinan definitif DPRD Bantul," tambahnya lagi.‎

Baca Juga: Gelar Diskusi soal Kontroversi Disertasi, AJI: Jurnalis Mesti Bersabar

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya