Bupati Bantul Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada di PDIP dan Golkar

Kirim utusan ambil formulir pendaftaran balon bupati Bantul

Intinya Sih...

  • Bupati Bantul mengambil formulir pendaftaran balon bupati di DPD Partai Golkar dan DPC PDI Perjuangan Bantul.
  • Halim akan secara langsung mengembalikan formulirnya sendiri, sementara sudah lima orang mendaftar menjadi balon Bupati-Wakil Bupati.
  • Abdul Halim Muslih menjadi orang pertama yang mengambil formulir di DPC PDIP Bantul, dengan batas waktu pengembalian formulir akhir bulan ini.

Bantul, IDN Times - Bupati Petahana Bantul, Abdul Halim Muslih, melalui perwakilannya, telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati (balon) dalam Pilkada Bantul 2024. Pengambilan formulir dilakukan di DPD Partai Golkar dan DPC PDI Perjuangan Bantul pada Selasa (3/4/2024).

1. DPD Golkar Bantul benarkan hal itu

Bupati Bantul Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada di PDIP dan GolkarKetua DPD Partai Golkar Bantul, Paidi. (IDN Times/Daruwaskita)

Ketua DPD II Golkar Bantul, Paidi, membenarkan bahwa Abdul Halim Muslih telah mengambil formulir pendaftaran balon bupati Bantul ke Kantor DPD Partai Golkar Bantul.

"Siang tadi perwakilan dari pak Halim mengambil formulir ke Kantor DPD Golkar Bantul," katanya, Selasa (23/4/2024).

2. Datang sendiri saat penyerahan formulir pendaftaran

Bupati Bantul Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada di PDIP dan GolkarIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

meskipun hanya diwakilkan untuk mengambil formulir, Halim akan secara langsung mengembalikan formulirnya sendiri saat proses pengembalian formulir bakal calon bupati Bantul.

"Tapi besok rencananya yang mengembalikan (formulir) pak Halim sendiri. Coba besok kita perkembangannya seperti apa," ujarnya.

Paidi menyebut hingga hari ini sudah ada lima orang yang mendaftarkan diri baik menjadi balon Bupati-Wakil Bupati di Kantor DPD II Golkar, Bantul. Dari lima orang itu, tiga orang sudah mendaftar kemarin, Senin (22/4/2024).

"Sampai hari ini ada lima orang, dua bakal calon Bupati dan tiga bakal calon Wakil Bupati. Jadi kemarin tiga dan hari ini dua," katanya.

Baca Juga: Golkar Bantul Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

3. Halim orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP

Bupati Bantul Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada di PDIP dan GolkarIDN Times/Istimewa

Sementara, Sekretaris Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul DPC PDIP Bantul, Rajut Sukasworo mengatakan Abdul Halim Muslih mengirimkan utusannya untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati di Kantor DPC PDIP Bantul. Halim menjadi orang pertama yang mengambil formulir di DPC PDIP Bantul.

"Iya, sudah siang tadi melalui utusannya. Yang mengambil formulir tadi dari pengurus DPW PKB DIY dan DPC PKB Bantul," katanya.

Menurutnya, hingga saat ini baru Halim yang mengambil formulir pendaftaran balon Bupati-Wakil Bupati di Kantor DPC PDIP Bantul. Pendaftaran sendiri masih dibuka hingga tanggal 25 April.

"Iya, jadi baru pak Halim (yang ambil formulir di DPD PDIP Bantul)," ujarnya.

Terkait kapan pengembalian formulir dari Halim ke DPC PDIP Bantul, Rajut belum bisa memastikannya. Namun, Rajut menyebut jika batas waktu pengembalian formulir akhir bulan ini.

"Untuk pengambilan formulir sampai tanggal 25 April dan untuk pengembalian paling lambat tanggal 27 April," ucapnya.

 

Baca Juga: Nama Soimah Masuk Penjaringan Kandidat Bupati Bantul dari PDIP

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya