Berangkat ke Sawah, Petani di Sedayu Bantul Jadi Korban Pembacokan

Korban alami luka sayatan sajam dan dilarikan ke rumah sakit

Bantul, IDN Times - Wardani (66), warga Padukuhan Pedes, Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul menjadi korban penganiayaan dengan senjata tajam oleh orang tak dikenal di Bulak Sawah, Padukuhan Karanglo, Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul pada Selasa (20/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut korban harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara, pelaku diketahui mengendarai sebuah sepeda motor Kawasaki KLX.

1. Korban dibacok di pinggir jalan saat akan ke sawah

Berangkat ke Sawah, Petani di Sedayu Bantul Jadi Korban PembacokanKasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry. (IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry, mengatakan aksi penganiayaan tersebut berawal saat korban pergi ke sawah sekitar pukul 04.00 WIB pagi. Sesampainya di sawah dan berada di pinggir jalan, korban dihampiri oleh seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor Kawasaki KLX.

"Setelah turun dari sepeda motor, tanpa sebab orang tersebut langsung mengayun senjata tajam ke arah korban dan mengenai tangan korban sebelah kiri dan kanan serta punggung," ucapnya, Selasa (20/2/2024).

2. Bekas ceceran darah masih membekas di tempat kejadian perkara

Berangkat ke Sawah, Petani di Sedayu Bantul Jadi Korban PembacokanCeceran darah di TKP korban dibacok orang tak dikenal. (Dok. Polres Bantul)

Setelah melakukan penganiayaan selanjutnya pelaku langsung pergi meninggalkan korban dalam kondisi terluka dan mengucurkan darah akibat sabetan senjata tajam milik pelaku.

"Ceceran darah terlihat bekasnya di lokasi korban dianiaya," ungkapnya.

Baca Juga: Bawa Keris Hendak Tawuran, 3 Remaja di Bantul Diamankan

3. Polisi masih mendalami kasus penganiayaan yang menimpa korban

Berangkat ke Sawah, Petani di Sedayu Bantul Jadi Korban Pembacokanilustrasi investigasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Karena kondisi luka sabetan cukup serius korban akhirnya dilarikan ke rumah sakit Mitra Sehat Sedayu dan belum bisa dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Sedayu.

"Penyidik Polsek Sedayu masih melakukan pendalaman untuk mengetahui pelaku tindak penganiayaan tersebut," ujarnya. 

Baca Juga: Pangkas Dahan Pohon, Warga Bantul Meninggal Tersengat Listrik

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya