Bawa Keris Hendak Tawuran, 3 Remaja di Bantul Diamankan

Orangtua ketiga remaja tersebut juga dipanggil

Bantul, IDN Times - Tiga remaja yang diduga akan melakukan tawuran diamankan oleh warga di Jalan Parangtritis, tepatnya di Ruko Salakan, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon pada Sabtu (17/2/2024) sekitar pukul 22.00 WIB. Sebilah keris juga diamankan dari tangan remaja tersebut.

1. Ketiga remaja yang diamankan masih pelajar

Bawa Keris Hendak Tawuran, 3 Remaja di Bantul DiamankanKasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry. (IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry, mengatakan tiga remaja yang diamankan warga adalah PBS (17), AS (17) dan NM (17), ketiganya merupakan warga Kota Yogyakarta.

"Semuanya masih berstatus pelajar salah satu SMAN di Kota Yogyakarta," ujarnya, Minggu (18/2/2024).

2. Petugas mendapatkan laporan adanya tiga remaja yang diduga akan tawuran

Bawa Keris Hendak Tawuran, 3 Remaja di Bantul DiamankanIlustrasi bentrokan (IDN Times/Mardya Shakti)

Penangkapan tiga remaja tersebut berawal pada Sabtu (17/2/2024) sekitar pukul 22.00 WIB, piket Lantas Pos Druwo mendapatkan laporan dari warga bahwa ada tiga remaja yang baru saja pulang dari futsal di wilayah Kota Yogyakarta yang berencana tawuran namun digagalkan oleh warga yang sedang melintas.

"Selanjutnya petugas piket Lantas Pos Druwo meneruskan laporan dari warga ke piket Samapta Polsek Sewon yang sedang melakukan patroli di Jalan Parangtritis untuk mendatangi lokasi," ungkapnya.

Baca Juga: Mau Tawuran, 3 Pelajar di Bantul Diciduk Polisi

3. Petugas mengamankan tiga remaja ke Mapolsek Sewon

Bawa Keris Hendak Tawuran, 3 Remaja di Bantul DiamankanSenjata jenis keris yang turut diamankan petugas.(Dok.Polres Bantul)

Setelah tiba di lokasi sudah terdapat warga dan tiga remaja yang diduga akan melakukan tawuran. Petugas selanjutnya membawa tiga remaja ke Mapolsek Sewon bersama dengan barang bukti satu unit sepeda motor dan senjata jenis keris untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Petugas melakukan pemeriksaan terhadap tiga remaja dan menghadirkan orangtua tiga remaja tersebut. Selain itu petugas memberitahukan kejadian ke sekolah agar melakukan pembinaan dan pengawasan," tuturnya.

Baca Juga: Sehari Pasca Pemilu, 4 Penyelenggara Pemilu di Bantul Dibawa ke RS

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya