Bacalon Bupati Perempuan Bakal Ramaikan Pilkada Bantul 2024

Sova Mawarti mendaftar melalui DPD Partai Golkar DIY

Bantul, IDN Times - Bakal calon bupati Bantul pilkada 2024 bakal diramaikan calon perempuan. Salah satunya adalah Sova Mawarti yang maju menjadi bakal calon bupati Bantul melalui Partai Golkar. 

1. Sova Mawarti daftar melalui DPD Partai Golkar DIY

Bacalon Bupati Perempuan Bakal Ramaikan Pilkada Bantul 2024Ketua DPD Partai Golkar Bantul, Paidi. (IDN Times/Daruwaskita)

Ketua DPD Partai Golkar Bantul, Paidi tak membantah adanya calon bupati yang mendaftar melalui DPD Golkar DIY dengan nama Sova Mawarti. "Beliau mendaftar melalui DPD Partai Golkar DIY, sebab mekanisme pendaftaran melalui DPD Golkar Bantul sudah ditutup," ujarnya, Senin (15/7/2024).

2. Serahkan kepada DPD Golkar DIY

Bacalon Bupati Perempuan Bakal Ramaikan Pilkada Bantul 2024Ilustrasi Pilkada. (IDN Times/Mhd Saifullah)

Paidi mengaku menyerahkan hal tersebut kepada DPP Golkar DIY. "Ya bisa maju di Bantul, Sleman, Kota Yogyakarta, Gunungkidul atau Kulon Progo, sebab DPD Golkar DIY membawahi kabupaten/kota," tuturnya.

"Yang jelas saat ini kita masih komunikasi intensif dengan partai lain di Bantul untuk bekerja sama dalam pilkada," imbuhnya.

Baca Juga: Pilkada Jadi Ajang Teror Lima Tahunan Bagi Politikus Perempuan

3. Untoro Hariyadi optimis mendapat rekomendasi dari Partai Golkar

Bacalon Bupati Perempuan Bakal Ramaikan Pilkada Bantul 2024Bacalon Bupati Bantul Untoro Hariyadi.(IDN Times/Daruwaskita)

Sementara bakal calon bupati Bantul yang mendaftar melalui DPD II Partai Golkar Bantul, Untoro Hariyadi mengaku optimis akan mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang pohon beringin.

Untoro menegaskan terus berkomunikasi dengan partai lain agar bisa mengusung dirinya. Dalam Pilkada tahun ini, Partai Golkar dengan enam kursi butuh koalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Saya komunikasi intensif dengan Demokrat, PPP, PAN bahkan juga dengan PKS," terangnya.

Baca Juga: Keluarga Zhang Sudah di Yogyakarta, Kepulangan Belum Diputuskan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya