Ribuan ASN Pemda DIY Ikuti Vaksinasi Massal COVID-19 di JEC

Keluarga Keraton dan jurnalis juga ikut divaksinasi

Bantul, IDN Times - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar vaksinasi massal COVID-19 di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul, DIY, Senin (15/3/2021). Vaksinasi massal yang digelar hingga 19 Maret 2021 ini menyasar aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemda DIY.

Selain itu, puluhan jurnalis hingga keluarga Keraton Yogyakarta dan Puro Pakualaman juga ikut serta.

Baca Juga: Tarian 'Petruk Divaksin', Simbol Kegembiraan Rakyat Sambut Vaksinasi

1. Vaksinasi menyasar kepada 11.600 orang

Ribuan ASN Pemda DIY Ikuti Vaksinasi Massal COVID-19 di JECVaksinasi masal COVID-19 untuk ASN di JEC Banguntapan Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Vaksinasi COVID-19 akan menyasar kepada 11.600-an orang yang telah mendaftar. Dalam sehari, suntikan vaksin ditargetkan untuk diberikan kepada 2.500 penerima vaksin.

"Tak hanya untuk pegawai Pemda, instansi vertikal lain dan lembaga khusus juga turut divaksin," kata Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes DIY Agus Priyanto, Senin (15/3/2021).

2. Pemberian vaksin dosis kedua akan dilaksanakan 15 hari kemudian

Ribuan ASN Pemda DIY Ikuti Vaksinasi Massal COVID-19 di JECVaksinasi masal COVID-19 untuk ASN di JEC Banguntapan Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Bagi penerima vaksin dosis pertama maka dosis keduanya nanti 15 hari kemudian. Antara tanggal 29 sampai dengan April awal.

"Vaksinasi dosis kedua juga akan diberikan di JEC," tuturnya.

3. Belum semua instansi vertikal mendapatkan vaksin

Ribuan ASN Pemda DIY Ikuti Vaksinasi Massal COVID-19 di JECIlustrasi instansi vertikal. IDN Times/Auriga Agustina

Lanjut Agus, untuk instansi vertikal yang dimaksud seperti Bank Indonesia, Diklat Kemendagri, hingga Diklat Keuangan. Untuk lembaga khusus, selain sejumlah jurnalis juga ada dari Keraton Yogyakarta dan Puro Pakualaman.

“Cuma vertikal sendiri belum semua, ini baru 32 dari 70an instansi vertikal. Nanti Keraton itu lembaganya (lembaga khusus). Hari ini ada putra putri Keraton Yogyakarta dan Puro Pakualaman,” ujarnya. 

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Massal, Jokowi Berharap Ekonomi Malioboro Pulih  

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya