Angin Puting Beliung di Mulyodadi Bantul Robohkan 2 Tenda

Pekerja berhamburan menyelamatkan diri

Bantul, IDN Times - ‎Angin puting beliung terjadi di wilayah Kalurahan Mulyodadi, Kapanewon Bambanglipuro pada Kamis (21/9/2023). Walau hanya terjadi satu menit, angin puting beliung merobohkan dua unit tenda roboh. 

1. Angin puting beliung terjadi saat pekerja sedang membongkar tenda

Angin Puting Beliung di Mulyodadi Bantul Robohkan 2 TendaKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry. (Dok. Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan angin puting beliung terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu para pekerja dalam proses pembongkaran tenda acara Lomba Kebudayaan Tradisional.

"Ada dua tenda yang baru proses pembongkaran oleh pekerja. Tiba-tiba datang angin puting beliung yang menyebabkan tenda langsung roboh," ucapnya, Jumat (22/9/2023).

2. Para pekerja berhamburan menyelamatkan diri‎

Angin Puting Beliung di Mulyodadi Bantul Robohkan 2 TendaTenda roboh diterjang angin kencang.(Dok.Polres Bantul)

Para pekerja yang sedang membongkar tenda langsung menyelamatkan diri. Beruntung tak ada korban jiwa saat peristiwa terjadi. "Tenda langsung roboh, seluruh pekerja dapat menyelamatkan diri dan tidak ada korban," ungkapnya.

3. Tidak ada kerugian materi

Angin Puting Beliung di Mulyodadi Bantul Robohkan 2 TendaIlustrasi angin kencang.(IDN Times/Sukma Sakti)

Setelah angin puting beliung selesai, para pekerja langsung merapikan tenda yang roboh. Jeffry menuturkan tidak ada kerugian materi dam korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya