Anggota DPRD Bantul Hasil Pileg 2024 Dilantik, Wajah Lama Mendominasi

Pemkab Bantul ajak anggota dewan bersinergi

Intinya Sih...

  • Pelantikan dan pengambilan sumpah 45 anggota DPRD Bantul periode 2024-2025 dilakukan hari ini.
  • Dari 45 anggota yang dilantik, 26 orang merupakan anggota lama, sedangkan 19 anggota baru.
  • Wakil Bupati Bantul berharap DPRD Bantul dapat melaksanakan tiga fungsi yakni penganggaran, pembuatan peraturan dan pengawasan serta bersinergi dengan Pemkab Bantul.

Bantul, IDN Times - Pelantikan dan pengambilan sumpah 45 anggota DPRD Bantul periode 2024-2025 dilakukan hari ini, Selasa (13/8/2024) di Gedung DPRD Bantul, dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Aris Soleh Effendy.

1. 26 anggota DPRD merupakan wajah lama

Anggota DPRD Bantul Hasil Pileg 2024 Dilantik, Wajah Lama MendominasiSekretaris DPRD Bantul, Prapta Nugraha.(IDN Times/Daruwaskita)

Sekretariat DPRD Bantul, Prapta Nugraha mengatakan, dari 45 anggota yang dilantik, 26  orang merupakan anggota lama. "Dari 45 anggota DPRD Bantul, 19 anggota baru, dan 26 kembali terpilih. Tidak semua muka baru," katanya.

Saat ini terpilih dua pimpinan sementara DPRD Bantul, yakni Hanung Raharjo dan Subhan Nawawi yang bertugas untuk memfasilitasi pembentukan tata tertib DPRD. "Ya pimpinan definitif DPRD Bantul sekitar satu bulan," ungkapnya, Selasa (13/8/2024).

2. Bersinergi bangun untuk kesejahteraan masyarakat Bantul

Anggota DPRD Bantul Hasil Pileg 2024 Dilantik, Wajah Lama MendominasiWakil Bupati Bantul, Joko Purnomo. IDN Times/Daruwaskita

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo berharap DPRD Bantul dapat melaksanakan tiga fungsi yakni penganggaran, pembuatan peraturan dan pengawasan, serta bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bantul.

"Tentunya kita sangat berharap DPRD Bantul kedepan bisa membangun kerja sama dan sinergi dengan Pemkab Bantul sesuai UU No 22 Tahun 2023, sebab DPRD merupakan bagian dari Pemda sehingga dibangun sinergi, kekompakan yang baik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bantul," katanya.

Baca Juga: Rekomendasi Demokrat untuk Rony di Pilkada Bantul Terganjal Tim 9 PKB

3. Anggota terbanyak dari PDI Perjuangan

Anggota DPRD Bantul Hasil Pileg 2024 Dilantik, Wajah Lama MendominasiPengambilan sumpah dan janji 45 anggota DPRD Bantul.(Dok.Istimewa)

Sebanyak 45 anggota DPRD Bantul 2024-2029, terdiri 12 orang dari PDI Perjuangan, tujuh orang dari PKB, enam orang dari Partai Gerindra, enam orang dari Partai Golkar, enam orang dari PKS, dua orang dari PAN, tiga orang dari Partai Demokrat, dua orang dari PPP, dan satu orang dari Partai Ummat.

Baca Juga: Usaha Rental Motor di Jogja Turut jadi Korban Pemalsuan Data

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya