30 Ribu Massa Akan Hadiri Kampanye Terbuka Capres 01 di Kulonprogo

Capres Jokowi masih ditunggu kepastian hadirnya‎

Kota Yogyakarta, IDN Times -  Kampanye terbuka pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin rencananya akan di gelar 7 April 2019 di Alun-Alun Wates, Kabupaten Kulonprogo. Capres Joko Widodo direncanakan akan hadir untuk bertemu langsung dengan 30 ribu massa, simpatisan partai pendukung capres-cawapres nomor urut 01.

Ketua Tim Kampanye Daerah, DI Yogyakarta Bambang Praswanto mengatakan 30 ribu massa dipastikan akan datang untuk melihat langsung Jokowi. 

"Jadi masa simpatisan, kader partai pendukung cawapres-cawapres nomor urut 01 nantinya setelah kampanye terbuka di masing-masing kabupaten-kota akan bergerak menuju Lapangan Alun-Alun Wates termasuk relawan Jokowi-Ma'ruf Amin,"ujar Bambang saat bertemu wartawan di Hotel Senopati, Gondomanan, Jumat (5/4).

 

1. Akan ada kejutan dalam kampanye terbuka di Kabupaten Kulonprogo‎

30 Ribu Massa Akan Hadiri Kampanye Terbuka Capres 01 di KulonprogoIDN Times/Daruwaskita

Bambang yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan DI Yogyakarta menjelaskan walaupun Jokowi hingga hari ini belum dapat dipastikan kehadirannya, namun panitia telah menyiapkan sejumlah acara budaya yang menarik.

"Pasti akan kejutan dan yang jelas kampanye terbuka ini akan kental dengan nuansa budaya bukan sekedar kampanye."

2. Sepeda motor knalpot blombangan siap ditilang‎

30 Ribu Massa Akan Hadiri Kampanye Terbuka Capres 01 di KulonprogoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara itu Wakil Direktur Kampanye TKD DI Yogyakarta, Hendradi mengatakan pihaknya bersama aparat kepolisian sepakat jika peserta menggunakan sepeda motor dengan knalpot blombongan akan di tindak secara hukum.

"Jadi saya himbau dari sekarang jangan gunakan sepeda motor blombongan karena polisi akan melakukan tilang. Jangan juga membawa sajam, petasan dan barang-barang lain yang dilarang,"ujarnya.

3.‎ Elektabilitas Jokowi capai 62%

30 Ribu Massa Akan Hadiri Kampanye Terbuka Capres 01 di KulonprogoANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Sementara itu  saat ditanya tentang elektabilitas Jokowi menjelang Pemilu, Bambang menyatakan berdasarkan hasil survey internal bekerjasama dengan Lembaga Survey Fisipol UGM, saat ini elektabilitas suara Jokowi-Ma'ruf Amin di DI Yogyakarta menunjukkan peningkatan yaitu mencapai 62% dan terus bergerak.

"Hari ini elektabilitas mencapai 62% dan jika ada 15% suara yang mengambang dan separonya saja memilih Jokowi-Ma'ruf Amin maka suara Jokowi-Ma'ruf Amin di DI Yogyakarta sudah mencapai 69 persen atau mendekati target 70% suara," terang Bambang. 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya