10 Ribu Penari Bakal Pecahkan Rekor MURI di Pantai Parangkusumo 

Acara dimulai pukul 08.00 WIB 

Bantul, IDN Times - ‎Sebanyak 10 ribu pelajar putri Tari Montro akan menari bersama di Pantai Parangkusumo, Sabtu (26/8/2023). Mereka akan memecahkan rekor Museum of Record Indonesia (MURI) dengan kategori penari terbanyak. 

 

1. Acara akan dimulai pukul 08.00 WIB

10 Ribu Penari Bakal Pecahkan Rekor MURI di Pantai Parangkusumo Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Bantul, Kwintarto Heru Prabowo. (IDN Times/Daruwaskita)

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menyatakan kesiapannya untuk menggelar acara pemecahan rekor Muri yang digelar mulai pukul 08.00 WIB. 

"Kita sudah berkoordinasi dengan Polres Bantul, Dinas Perhubungan hingga Kalurahan Parangtritis serta masyarakat di Padukuhan Mancingan, Kalurahan Parangtris, mendukung pemecehan rekor MURI,"ucap Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, Jumat (25/8/2023).

2. Dimeriahkan Kirab Bregodo hingga panggung rakyat‎

10 Ribu Penari Bakal Pecahkan Rekor MURI di Pantai Parangkusumo Ilustrasi kitab bregodo.Dok. gunungkidulkab.go.id

Acara yang berlangsung selama dua jam, akan dimeriahkan Kirab Bregodo dan pasar rakyat. "Pada malam hari akan dilaksanakan acara panggung rakyat yang penuh hiburan di Pantai Parangkusumo," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Bantul Masih Anggap Wajar Tiket Masuk Wisata Pantai Rp10 Ribu 

3. Siapkan pengalihan arus lalu-lintas melalui Jembatan Kretek 2‎

10 Ribu Penari Bakal Pecahkan Rekor MURI di Pantai Parangkusumo Jembatan Kretek II Bantul (Google Maps/Jembatan Kretek 2)

Mengantisipasi kemacetan, Kepala Dinas Perhubungan Bantul, Singgih Riyadi mengantisipasi lalu - lintas terutama saat peserta pulang akan dibuat rekayasa agar tidak macet. "Ketika ada kepadatan arus lalu-lintas bahkan kemacetan maka arus lalu - lintas akan dialihkan melalui Jembatan Kretek 2," ujarnya.

Baca Juga: 5 Tempat Sewa Sepeda di Jogja, Piknik Jadi Tak Terlupa 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya