TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Relawan Gibran di Sleman Dukung Kustini-Sukamto pada Pilkada 2024 

Ada PAN, Kusuka dianggap paling bisa sinergi dengan KIM

Relawan Bolone Mase Sleman dukung Kustini-Sukamto di Pilkada Sleman 2024. (Dok. Tim media Kusuka)

Intinya Sih...

  • Relawan Bolone Mase Sleman mendukung pasangan Kusuka karena keberhasilan kinerja Petahana Bupati Kustini Sri Purnomo pada periode sebelumnya.
  • Pasangan Kusuka dianggap paling mampu bersinergi dengan pemerintah pusat, khususnya Koalisi Indonesia Maju (KIM), karena partai PAN merupakan salah satu partai yang mengusung pasangan Kusuka.
  • Paslon Kustini-Sukamto didukung oleh enam partai politik dengan Koalisi Rakyat Sleman (KRS), sementara penantang mereka adalah Harda Kiswaya-Danang Maharsa yang diusung partai koalisi gemuk.

Sleman, IDN Times - Pendukung wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, yang tergabung dalam Relawan Bolone Mase Sleman menyatakan dukungannya untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Sleman nomor urut 1, Kustini Sri Purnomo-Sukamto (Kusuka). Bentuk dukungan Bolone Mase Sleman untuk Kusuka ditandai dengan penandatanganan MoU kedua belah pihak di Joglo Moerti Putro, Selasa (24/8/2024).

1. Kusuka dianggap bisa sinergi bareng KIM

Ketua Relawan Bolone Mase Sleman, Ari Hidayat, mengatakan pihaknya menjatuhkan pilihan kepada pasangan Kusuka karena keberhasilan kinerja Petahana Bupati Kustini Sri Purnomo pada periode sebelumnya.

"Sebagai warga Sleman sendiri kami dari Relawan Bolone Mase melihat tercapainya program-program meskipun dalam durasi waktu yang hanya 3,5 tahun. Kepemimpinan beliau ini perlu dilanjutkan lagi," ungkap Ari.

Ari bahkan menganggap pasangan Kusuka paling mampu bersinergi dengan pemerintah pusat khususnya Koalisi Indonesia Maju (KIM). Alasan dia, partai PAN merupakan salah satu partai yang mengusung pasangan Kusuka juga tergabung dalam pemenangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 kemarin.

"Kerjasama di nasional kemarin kita lanjutkan ke tingkat Pilkada ini sesuai dengan hasil diskusi dan arahan dari koordinator Relawan Bolone Mase Jawa Tengah dan DIY," terang Ari.

2. Keanggotaan seribu orang hingga ke level padukuhan

Ari melanjutkan, Relawan Bolone Mase di Sleman memiliki jaringan struktur keanggotaan lebih dari seribu orang. Mulai dari tingkat kapanewon atau kecamatan hingga level padukuhan.

Menurutnya, mereka ini telah teroganisir hingga tingkat tempat pemungutan suara (TPS) dan akan menjadi garda terdepan pemenangan Kusuka.

Kustini Sri Purnomo sementara itu menyambut baik adanya dukungan dari Relawan Bolone Mase Sleman ini. Pihaknya berharap dukungan itu kian menambah semangat masyarakat yang mendukung keberlanjutan pembangunan di Bumi Sembada.

"Tambahan dukungan hingga hari ini kepada Kusuka semakin luas dan terus bertambah. Ini modal yang besar untuk semakin menyatukan visi dan tujuan memenangkan kepentingan rakyat," tambah Kustini.

Baca Juga: Kustini Umumkan Tagline Pilkada Sleman: Menang, Ganti Wakil Bupati

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya