TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Manusia Silver Rusak Mobil di Jogja Gara-gara Tak Diberi Uang

Dua manusia silver ditangkap tapi membantah melakukannya

Viral manusia silver merusak mobil karena tak diberi uang (instagram.com/merapi_uncover)

Intinya Sih...

  • Pengendara mobil mengeluhkan aksi 'manusia silver' di bawah Jembatan Kewek, Yogyakarta, yang merusak kendaraannya setelah tak diberi uang.
  • Satpol PP Kota Yogyakarta menindaklanjuti laporan tersebut dan berhasil mengamankan dua orang manusia silver, namun keduanya membantah melakukan tindakan tersebut.
  • Peristiwa viral ini telah menjadi atensi Satpol PP Yogyakarta yang berkomitmen untuk mengusut dan mencari pelaku sebenarnya. Dua orang yang terjaring langsung dibawa ke Camp Assessment Dinas Sosial DIY.

Yogyakarta, IDN Times - Seorang pengendara mobil mengeluhkan aksi 'manusia silver' di kawasan bawah Jembatan Kewek, Danurejan, Kota Yogyakarta, yang merusak kendaraannya usai tak diberi uang. Keluhan pengendara mobil soal aksi meresahkan manusia silver ini viral di media sosial @Merapi_uncover.

1. Mobil dihantam usai tak diberi uang

Kawasan Jembatan Kewek, Kota Yogyakarta. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Pengunggah itu menceritakan ia didatangi oleh seorang manusia silver saat mobilnya berhenti di lampu merah bawah Jembatan Kewek. Saat manusia silver itu menghampiri mobil, pengendara mengaku sedang sibuk memasang pengisi daya ke handphone miliknya.

Dia pun mengaku telah menolak dengan halus kepada manusia silver itu dengan cara melambaikan tangan ke arah kaca mobil.

"Lhakok dia pergi sambil gebrak mobil saya dan mobil saya kena cat warna silver di bekas gebrakannya, mohon untuk dinas terkait apakah seperti itu legal? Jika tidak mohon ditertibkan," tulis si pengendara yang diunggah Instagram @merapi_uncover.

2. Dua manusia silver bantah hantam mobil

Kepala Seksi Pengendalian Operasional Satpol PP Kota Yogyakarta, Yudho Bangun Pamungkas, menuturkan jajarannya telah menindaklanjuti laporan tersebut dan mendapati tiga orang manusia silver yang beroperasi di sekitaran Jalan Mataram timur Grand Inna Malioboro. Dua bisa diamankan dan seorang berhasil kabur.

Kendati, dua orang manusia silver yang berhasil diamankan tersebut membantah telah menghantam mobil seperti kejadian pada unggahan viral.

"Sementara dari pengakuannya kan tidak melakukan," ujar Yudho saat dihubungi, Senin (30/9/2024). "Posisinya (manusia silver saat diamankan) juga berbeda. Posisinya kan itu kejadian di jembatan, kalau ini (yang diamankan) itu di Jalan Mataram," sambungnya.

Baca Juga: Kerugian Akibat Kecelakaan KA Taksaka di Bantul Capai Rp1,9 Miliar

Berita Terkini Lainnya