TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tepergok Berbuat Mesum, 2 Guru di Gunungkidul Dinonaktifkan

Sanksi 2 oknum guru di tangan BKPPD

Ilustrasi hubungan online (IDN Times/Arief Rahmat)

Gunungkidul, IDN Times - Dua oknum guru sekolah dasar di Kabupaten Gunungkidul tepergok berbuat mesum oleh siswanya sendiri. Kasus ini tengah ditangani oleh Dinas Pendidikan Gunungkidul. Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul, Nunuk Setyowati, mengatakan kedua guru tersebut dinonaktifkan.

1. Berbuat mesum hanya karena spontan

Ilustrasi Profesi (Guru) (IDN Times/Mardya Shakti)

Nunuk mengatakan, dari klarifikasi yang dilakukan, kedua oknum guru tersebut mengakui perbuatannya.

"Mereka mengaku khilaf dan spontan melakukan tindakan mesum itu saat menunggu jam ekstra pada hari Selasa (16/1/2024) petang," kata Nunuk melalui sambungan telepon, Jumat (26/1/2024).

2. Dua oknum guru mesum berstatus PPPK

ilustrasi pegawai (IDN Times/Aditya Pratama)

Menurut Nunuk, guru laki-laki berinisial E dan perempuan berinisial N, merupakan guru dengan status PPPK yang diangkat pada tahun 2022. Keduanya mengaku melakukan perbuatan tidak beretika itu di ruang guru, dan ditemukan oleh tiga orang siswa. Saat ini, kedua guru tersebut sudah dinonaktifkan dan tidak boleh mengajar.

"Untuk sanksi masih menunggu keputusan dari BKPPD Gunungkidul, kita tidak mengetahui nanti seperti apa keputusannya," ucap Nunuk.

Baca Juga: Remaja Perempuan di Bantul Jadi Korban Kebejatan Sepupu Sendiri

Verified Writer

Hironymus Daruwaskita

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya