TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kementan Dorong Gunungkidul Mandiri Benih Kedelai  

Lahan di Gunungkidul punya potensi bagus untuk kedelai 

Penanaman bibit kedelai di Gunungkidul.(Dok.Istimewa)

IDN Times, Gunungkidul - Direktorat Aneka Kacang dan Umbi Kementerian Pertanian mendorong Gunungkidul untuk mandiri benih kedelai. Bahkan diharapkan dapat menjadi penyuplai benih ke daerah lain.

Dengan program Korporasi Kedelai, petani Gunungkidul utamanya di daerah Padukuhan Trengguno, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong diharapkan menjadi sentra pembibitan kedelai.

1. Penerima bantuan korporasi diharuskan serius

Penyerahan satu unit kultivator dan lima penyemprot elektrik.(Dok.Istimewa)

Direktur Aneka Kacang dan Umbi Enie Tauruslina Amarullah, mengingatkan setiap penerima bantuan untuk serius dalam mengelolanya.

"Setiap korporasi wajib mengelolanya dari hulu ke hilir, Jika menjadi sentra perbenihan dan hilirisasinya dapat menjadi sentra tanam dan pengolahan. Harus ada keseriusan dalam pengolahan dari hulu hingga hilirnya," ujarnya.

Baca Juga: Libur Lebaran, 5 Warga Gunungkidul Meninggal Akibat COVID-19

2. Gunungkidul punya potensi bagus untuk tanaman kedelai

Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto (kanan).(Dok.Istimewa)

Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto mengatakan lahan Gunungkidul untuk dapat dipetakan karena berpotensi menanam kedelai dan kacang. 

"Kami siap untuk meningkatkan produktivitas kedelai di Gunungkidul mengingat potensi lahan di Gunungkidul ini cukup bagus," ucap Wakil Bupati.

Baca Juga: Bupati Gunungkidul Minta Warganya Tidak Merantau

Verified Writer

Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya