TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jalan Menuju Wisata Pantai Rusak, Bantul Siapkan Jalur Alternatif

Kerusakan jalan akibat dilalui truk pasir

ilustrasi jalan rusak (IDN Times/Esti Suryani)

Bantul, IDN Times - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Bantul menyebut masih ada ruas jalan yang menuju ke objek wisata di Bumi Projotamansari dalam kondisi rusak. 

Satu ruas jalan yang kondisinya mengalami kerusakan itu yakni Jalan Srandakan-Poncosari. Jalan itu merupakan salah salah akses menuju objek wisata pantai selatan sisi barat seperti ke Pantai Baru hingga Pantai Samas.

1. Kerusakan jalan akibat dilalui truk pasir

Kepala DPUPKP Bantul, Aris S (tengah).(Dok.Istimewa)

Kepala DPUPKP Kabupaten Bantul, Aris Suhariyanta mengatakan Jalan Srandakan-Poncosari merupakan jalan yang provinsi sehingga kewenangan untuk pemeliharaannya adalah Pemda DIY.

"Ya memang beberapa ruas jalan ada yang mengalami kerusakan cukup parah akibat dilewati truk yang mengangkut pasir dari Sungai Progo sisi timur," ujarnya, Rabu (20/12/2023).

2. Kirim surat ke Pemda DIY terkait kerusakan Jalan Srandakan-Poncosari

ilustrasi jalan rusak (IDN Times/Esti Suryani)

Banyak pengguna jalan yang mengeluhkan kerusakan Jalan Srandakan-Poncosari. Pasalnya, jalan yang rusak itu rawan kecelakaan lalu lintas. Pemkab Bantul juga sudah menyampaikan kerusakan jalan tersebut ke Pemda DIY dengan mengirim surat.

"Ya itu yang yang bisa kita lakukan karena statusnya jalan provinsi," ujarnya.

Baca Juga: 3 Klub Liga 1 Pilih Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Kandang

Verified Writer

Hironymus Daruwaskita

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya