TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bupati Gunungkidul Minta Warganya Tidak Merantau

Khawatir tenaga kerja di Gunungkidul bakal habis

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.(Dok.Diskominfo Gunungkidul))

Gunungkidul, IDN Times - ‎Bupati Gunungkidul, Sunaryanta meminta warganya untuk berpikir ulang saat ingin merantau atau meninggalkan desa. Menurutnya jangan sampai tenaga kerja di Gunungkidul justru berasal dari luar wilayah.

1. Khawatir tenaga kerja di Gunungkidul habis

Instagram

Sunaryanta meminta warganya untuk membangun wilayah Kabupaten Gunungkidul dan tidak pergi merantau atau mencari kerja di tempat lain. Ia khawatir, tenaga kerja yang mestinya membangun Gunungkidul justru diisi oleh warga dari luar wilayah. 

"Jangan sampai Gunungkidul tenaga kerjanya diisi dari orang luar, sedangkan pekerja dari Gunungkidul tidak ada," katanya, Minggu (23/4/2023).

 

Baca Juga: Dispar Gunungkidul Imbau Pelaku Wisata Pasang Daftar Harga

2. Bupati yakin potensi ekonomi Gunungkidul sangat bagus

Bupati Gunungkidul Sunaryanta.(Dok.Diskominfo Gunungkidul)

Menurutnya saat ini potensi pertumbuhan ekonomi di Gunungkidul bisa menciptakan lapangan pekerjaan. "Saya minta kepada warga Gunungkidul betul-betul mempertimbangkan jika ingin merantau ke luar daerah. Gunungkidul potensi ke depan sangat bagus," ungkapnya.

 

Baca Juga: 5 Kafe untuk Buka Bersama di Gunungkidul, View-nya Keren

Verified Writer

Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya