TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sri Mulyani dan Retno Marsudi Jadi Pembicara Ramadan di Kampus UGM

Tokoh politik praktis tidak jadi pembicara kali ini

Pembicara di Masjid UGM saat ramadan. (Dok. Istimewa)

Sleman, IDN Times - Sejumlah tokoh akan menjadi pembicara di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (Maskam UGM) selama bulan Ramadan

Ketua Takmir Maskam UGM, Rizal Mustansyir menegaskan, kegiatan ini tidak berfokus pada aspek politik. "Jadi tidak ke politik. Fokus pada sains dan iman, itu hal yang penting untuk memajukan sumber daya manusia kita," ujar Rizal, Kamis (7/3/2024).

1. Dari menteri hingga ustadz

potret Menkeu, Sri Mulyani. (instagram.com/smindrawati)

Pembicara yang diketahui akan mengisi selama momen  Ramadan dari kalangan ulama hingga pejabat pemerintahan. Seperti Ustadz Adi Hidayat, kemudian Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, hingga Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

"Lebih banyak dari ustadz, tapi juga ada beberapa tokoh. Lebih banyak dari orang kita UGM," kata Rizal.

2. Pembicara membahas sudut pandang intelektualitas

Menlu Retno Marsudi hadiri acara di PWI ada Kamis (1/3/2024). (IDN Times/Fauzan)

Menurut Rizal, Retno Marsudi diundang karena dinilai menjadi seorang yang gigih memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Urusan Palestina, menjadi masalah umat muslim di dunia. "Kita letakkan dalam konteks intelektual, bukan konteks politik," ungkapnya.

Sementara Pratikno diundang menjadi salah satu pembicara, yang merupakan Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UGM. Materi yang akan disampaikan juga berkaitan dengan intelektualitas. "Yang lain sementara tidak kita hubungi karena masih terlibat politik praktis," ujar Rizal.

Baca Juga: Omah UGM Kotagede, Bangunan Tradisional yang Jadi Cagar Budaya

Berita Terkini Lainnya