TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kasus Covid-19 di Indonesia Naik, Pemda DIY Bakal Gencarkan Vaksinasi

Masyarakat diminta terapkan pola hidup bersih dan sehat

ilustrasi vaksin COVID-19 (unsplash.com/Daniel Schludi)

Yogyakarta, IDN Times - Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) kembali menggencarkan vaksinasi, setelah terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia. 

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Beny Suharsono mengatakan pihaknya tengah menunggu alokasi vaksin Covid-19 dari Kemenkes. "Kami memperkirakan ada 2.500 dosis vaksin (Covid-19), kalau sudah turun akan didistribusikan ke kabupaten/kota," ujar Beny, di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (18/12/2023).

1. Vaksinasi akan digencarkan

Sekda DIY, Beny Suharsono. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Beny mengatakan untuk distribusi ke kabupaten/ kota, akan mempertimbangkan peta persebaran Covid-19. Beny mengharapkan dengan menggencarkan vaksinasi ini, bisa mencegah Covid-19.

"Kami juga aktif berkomunikasi dengan Dinkes DIY untuk menyiapkan semua prasyaratnya. Pertama yang harus dilakukan memperkuat pola hidup bersih dan sehat," ungkap Beny.

2. Minta masyarakat tetap waspada

ilustrasi virus corona (IDN Times/Aditya Pratama)

Meski informasi banyak anak yang rentan terkena Covid-19 akhir-akhir ini, Beny tetap meminta semua masyarakat waspada. Data yang lengkap disebutnya sangat penting.

"Varian itu kan menyebarnya berbeda. Saya pun sangat berhati-hati. Kalau dari informasi, penyebarannya lebih rentan ke anak-anak, apakah benar? Ini kan harus lengkap dan benar informasinya, supaya masyarakat tidak takut," ujar Beny.

Berita Terkini Lainnya