TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2 Nelayan Asal Banten Hilang di Pantai Glagah Kulon Progo

Kapal kehabisan bensin dan terapung di Pantai Glagah

Kapal nelayan asal Banten yang berhasil dievakuasi ke Pantai Glagah.(Dok. Basarnas Yogyakarta)

Kulon Progo, IDN Times - Sebanyak dua nelayan asal Banten hilang di Pantai Glagah, Kulon Progo. Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Iriyanto mengatakan kronologi kejadian berawal saat sebuah kapal nelayan kehabisan bahan bakar minyak (BBM) di lepas Pantai Glagah, Kabupaten Kulon Progo pada Rabu (13/3/2024).

Sebanyak empat orang yang berada di kapal, terdiri seorang tekong dan tiga orang anak buah kapal (ABK) nekat menceburkan diri ke luat untuk berenang ke daratan. Dua ABK berhasil mendarat ke pantai, sementara tekong dan seorang nelayan lainnya hingga saat ini dinyatakan hilang.

1. Tim SAR lakukan pencarian

ilustrasi nelayan (unsplash.com/Anastasia Palagutina)

Saat ini tim pencari melakukan penyisiran untuk mencari keberadaan dua nelayan yang hilang. "Mereka itu nelayan dari wilayah Banten yang sedang mencari ikan, dan kehabisan BBM di sekitaran Pantai Glagah, Kulon Progo," katanya, Kamis (14/3/2024).

2. Indentitas nelayan yang selamat dan hilang

pinterest.com/DeezicGineriz

Dua nelayan yang selamat bernama Rasita dan Kartani alias Acil. Sedangkan dua lainnya yang hilang, Karbak sebagai tekong dan salah satu ABK. "Keempat nelayan tersebut merupakan Desa Wanasalam, Kecamatan Malimping, Banten," ujarnya.

Berita Terkini Lainnya