Comscore Tracker

Soal Pidato Jokowi di Rakernas Projo, Ganjar Ogah Kegeeran

Pernyataan Jokowi dikait-kaitkan dengan Ganjar

Sleman, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, enggan merasa gede rasa usai namanya dikait-kaitkan dengan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara Rakernas V ProJo di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (19/5/2022) kemarin.

Dia menyebut ucapan Jokowi soal sosok yang didukung sebagai capres 2024 bisa saja dialamatkan kepada tokoh lain yang hadir di acara Rakernas Projo tersebut.

1. Ogah GR

Soal Pidato Jokowi di Rakernas Projo, Ganjar Ogah KegeeranGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ditemui di UGM, Senin (23/5/2022). (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Ganjar menerangkan, kedatangannya di acara rakernas hanya untuk mendampingi giat Presiden Jokowi saja. Tidak kurang dan tidak lebih. Dia pun mengaku tak mau kepedean soal sosok yang dimaksud oleh Jokowi dalam pidatonya itu.

"Ya (kehadiran di rakernas) sebagai gubernur mendampingi (presiden), ojo GR-an (dengan isi pidato Jokowi)," kata Ganjar di UGM, Sleman, Senin (23/5/2022).

2. Bukan cuma Ganjar

Soal Pidato Jokowi di Rakernas Projo, Ganjar Ogah KegeeranGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Selain itu, Ganjar beranggapan jika ucapan Jokowi dalam pidatonya kemarin bisa saja dialamatkan kepada tokoh lain yang hadir di acara Rakernas Projo tersebut.

"Wong di situ banyak (tokoh). Saya itu kemarin hadir karena fungsi saya sebagai gubernur, ada presiden kunjungan, ya saya datang. Gitu aja," tegasnya.

Acara rakernas di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, sendiri selain Ganjar diketahui dihadiri oleh sejumlah figur lain seperti Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, Bupati Magelang Zaenal Arifin, hingga Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid.

3. Tak mau spekulasi

Soal Pidato Jokowi di Rakernas Projo, Ganjar Ogah KegeeranPresiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Ganjar bersikap seolah masih enggan berspekulasi saat ditanya akan adanya sinyal kuat dukungan kepadanya dari isi pidato Jokowi itu. Dia berlagak cuek dan memilih menanggapi pertanyaan wartawan dengan candaan.

"Sinyalnya udah kuat berarti di sini ada (menara) BTS," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menghadiri rapat kerja nasional Relawan Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (21/5/2022). Raker Projo tersebut juga turut dihadiri Ganjar Pranowo.

Dalam raker tersebut, Jokowi berpesan agar relawan Projo tidak terburu-buru dalam menentukan dukungan terhadap capres 2024.

"Untuk urusan politik, ojo kesusu. Jangan tergesa-gesa. Meskipun, mungkin yang kita dukung ada di sini," ungkap Jokowi.

Pernyataan Jokowi ini dinilai merupakan pesan tersembunyi untuk Ganjar Pranowo yang namanya masuk dalam bursa capres 2024.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya